PMKRI Cabang Kupang Gelar POF & Raker


Berita-Cendana.com-Kupang,- Untuk meningkatkan kompetensi di jajaran pengurus Dewan Pimpinan Cabang PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Periode 2020/2021 menggelar Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) dan Rapat Kerja (Raker) yang diselenggarakan pada 07 - 10 September 2020 bertempat di Aula Marga Juang 63.

Kegiatan yang dilangsungkan dengan tatap muka secara langsung dan juga dilakukan dengan Via Zoommething selain mengingat situasi pandemi  maka dilakukan dua cara Kegiatan ini untuk tidak mengumpulkan banyak anggota. Selain itu PMKRI juga harus adaptif dengan perkembangan zaman dalam hal ini teknologi.

Adapun materi-materi yang disampaikan dalam kegiatan Pekan Orientasi Fungsionaris (POF) sebagai pijakan dasar untuk pengurus dalam menjalankan roda organisasi di satu periode ini seperti materi-materi yang disampaikan antara lainnya membangun teamWork, ilmu jurnalistik, analisis SWOT, Job Description dan Manajemen konflik.

Materi-materi ini harus menjadi pegangan dasar untuk seluruh jajaran pengurus karena mengingat PMKRI merupakan sebuah organisasi Pendidikan Pembinaan dan Perjuangan yang hari ini masih melakukan aktivitas perlawanan terhadap ketidakadilan, ucap Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Periode 2020/2021 Alfred Saunoah.

Untuk kepengurusan kali ini kita akan membenahi dan menjadikan wadah ini menjadi ruang belajar bagi setiap orang, untuk materi-materi di Pekan Orientasi Fungsionaris ini hanya materi dasar yang harus dipahami oleh jajaran pengurus.

Saya juga berharap setelah adanya Pekan Orientasi Fungsionaris jajaran Pengurus dapat bekerjasama dalam menghidupkan eksistensi organisasi ini. Ungkap Alfred

Sementara untuk rapat kerja  setiap Presidium, Badan Semi Otonom dan Biro-biro itu saya kembalikan kepada mereka untuk merancang program kerja selama satu periode untuk mendukung visi misi saya, dan dipaparkan di depan seluruh jajaran pengurus.

Saya juga berharap setiap presidium, badan semi otonom dan biro-biro serta kesekjenan dapat mewujudkan rumusan rancangan program kerja yang disepakati dalam Raker kali ini agar  organisasi dapat berjalan . Tutup Alfred. (**).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot