Natal & Tahun Baru,TNI-Polri Wajibkan Masyarakat Mematuhi Protokol Kesehatan

Berita-Cendana.com- SoE,- Perayaan Natal Dan Tahun Baru di Kabupaten Timor Tengah Selatan, (TTS) dijaga ketat oleh TNI Polri. Terlihat Perayaan Natal dan Tahun ini sedikit berbeda dengan perayaan Natal pada tahun- tahun sebelumnya karena Jemaat dibayangi dengan ancaman Pandemi Covid-19 dan Aparat keamanan juga berkewajiban menertibkan Jemaat yang melaksanakan kegiatan Ibadah.


Anggota Lantas Polres TTS Briptu Eko, Briptu Charles L Kotte dan anggota Babinsa Remaja Ramil 1621-02/ Amanuban Tengah Serda Fidelis Tefa dan Prada Apris Takaeb melaksanakan patroli pengamanan wilayah dan patroli pendisiplinan protokol kesehatan warga di Kecamatan Amanuban Tengah, Sabtu 26/12/20.


Kegiatan patroli dimulai dari pukul 08.00 Wita, star dari pos pengamanan Natal dan Tahun Baru depan kantor Polsek Niki Niki menyasar pasar Niki Niki, gereja-gereja dan pertokoan. 


Serda Fidelis Tefa Kepada wartawan bahwa, dalam patroli apabila mereka menemukan masyarakat yang tidak memakai masker, maka dari Pihak TNI-Polri akan memberikan peringatan agar selalu membiasakan diri untuk  memakai masker, dan jika masyarakat berkerumun diminta untuk bubar. Jelasnya.


Lanjut  Serda Fidelis Tefa, mereka bertugas 24 jam bersama aparat kepolisian, setiap hari bergantian 2 orang yakni 1 TNI dan 1 Polri. Untuk pengamanan ini akan berakhir hingga selesainya perayaan Natal dan Tahun baru. "kami jaga 2 orang tiap hari gantian, kami bertugas sampai perayaan Natal dan tahun baru selesai", ujarnya.


Pantauan awak media, untuk situasi selama melaksanakan tugas patroli sementara aman, tetapi untuk kedisiplinan protokol kesehatan, Pihak TNI dan Polri masih temui warga yang masih saja belum mentaati protokol kesehatan apabila sudah usai  ibadah.


Ketika dikonfirmasi, Babinsa juga membenarkan pernyataan tersebut bahwa betul hal itu benar terjadi, masyarakat kalau tidak ada yang ingatkan biasanya mereka tidak taat untuk menggunakan masker apalagi cuci tangan. Tutupnya.


Penulis: Rhey

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot