Si Jago Merah Melahap Rumah Janda, Kerugian Mencapai Ratusan Juta



Berita-Cendana.com- TTS, Toianas,- Si Jago merah melahap rumah milik seorang Janda atas nama Yohana Ato, dengan kerugian mencapai ratusan juta rupiah. Rumah itu tinggal puing-puing saja.


Hal ini terjadi di Kecamatan Toianas Desa Lobus RT/RW 09/02 dusun B sekitar pukul 18:20.


Kronologis terjadinya kebakaran sesuai pengakuan anak dari Yohana Ato pemilik rumah atas nama Dafit

bahwa, "saya bakar pelita, saya simpan di tanah dan saya keluar di luar rumah, saya kaget sendiri karena api berkobar keluar dan hampir saya terbakar juga dan saya berteriak histeris dan tetangga atau masyarakat setempat juga datang ke lokasi atau tempat kejadian tapi tidak berbuat apa-apa dan diam", ungkap Dafit.



Lanjut Dafit, isi rumah yang ikut terbakar seperti, dua unit motor, satu motor king Yamaha dan satu unit supra fit Honda. Ijazah SD, SMP, SMA milik Damianus Nabu, tambah barang-barang kios yang ada dalam rumah. Jelas Dafit.



Pantauan media ini, yang sisa pada rumah itu hanya tembok dan keler jualan. Saksi mata Otnial Talasa yang mengakui bahwa, saya terlihat kobaran api sangat besar sehingga kami lari datang juga tidak bisa berbuat apa-apa karena api sudah sangat besar, jadi kami pasra saja. Ungkap Otnial.


Kepala Desa Lobus Dominggus Basleni saat dikonfirmasi media ini pada hari Minggu, 24/01/2021 ia mengakui kejadian naas itu, sebagai Kepala Desa Lobus ia sudah menjalankan tugas dan fungsi, dalam pengakuannya bahwa sudah menghubungi tua-tua adat dan RT untuk melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kabupaten TTS. Ungkap Kepala Desa Lobus.


Penulis:  Jekson Talelu.


Editor: Yulius Tamonob.






0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot