Anggota DPRD TTS Melianus Bana Serap Aspirasi Rakyat Toianas

Berita-Cendana.com- Toianas,- Anggota DPRD Kabupaten Timor Tengah Selatan melaksanakan reses guna menyerap aspirasi masyarakat di masing-masing daerah pemilihan (Dapil), selanjutnya diteruskan kepada pihak eksekutif untuk ditindaklanjuti sebagai bahan penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD).


Demikian pantauan media ini pada hari Sabtu, 31/07/2021 di Kecamatan Toianas TTS, anggota DPRD TTS Melianus Bana dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).


"Kegiatan reses ini bagian dari pada tugas kami selaku DPRD untuk menjaring dan menampung aspirasi masyarakat. Sehingga ini juga tugas saya untuk menyampaikan beberapa persoalan-persoalan yang di keluhkan oleh masyarakat. Dan Ini saya akan sampaikan kepada Pemerintah atau Dinas Terkait," beber Mel Bana.


Lanjutnya, seluruh usul saran yang disampaikan oleh masyarakat Toianas melalui Anggota DPRD Kabupaten TTS Melianus Bana, ia menampung dan akan menyampaikan pada saat sidang bersama dengan Dinas terkait untuk diketahui bersama demi kepentingan rakyat, jelasnya.


Menurut Mel, segala persoalan masyarakat adalah tanggung jawab Anggota DPRD TTS Dapil IV, jadi mau tidak mau, suka atau tidak suka tetap diperjuangkan bersama agar menjawab kebutuhan masyarakat, masyarakat adalah raja, sehingga wakilnya harus perjuangan di mata pemerintah, beber Melianus Bana.


Selain itu Tokoh Adat Desa Toianas atas nama Kaleb D. Nenometa menyampaikan aspirasinya bahwa "kewalahan masyarakat setempat soal urus KTP dan Vaksinasi dikarenakan akses jalan dari Desa  ke Kabupaten terlalu jauh dan butuh biaya jadi saya minta sehingga mempermudah urusan itu kami minta sehingga kalau bisa pelayanan bisa turun sampai Desa atau Kecamatan", keluhnya.


Lanjut Nenometa bahwa akses jalan dari Desa Tuataum menuju Kantor Camat Toianas dan Desa Toianas, kalau musim hujan masyarakat tidak bisa lewat sehingga masyarakat setempat minta Pemerintah beri perhatian serius untuk jalan tersebut, ucapnya.


Pada kesempatan yang sama Tokoh muda Toianas enggan menyebutkan namanya kepada media ini bahwa kekurangan di Kecamatan Toianas yakni air bersih, jadi dengan perpanjangan tangan dari wakil rakyat hari ini tolong sampaikan kepada pemerintah untuk bisa memberi perhatiannya kepada masyarakat Toianas, karena masyarakat Toianas juga bagian dari Kabupaten TTS, ungkapnya.


Penulis: Jeck Leru.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot