Kapolres Malaka Belum Puas Dengan Vaksinasi di Kabupaten Malaka

Berita-Cendana.com- Malaka,- Kapolres Malaka AKBP Rudy Junus Jacob Ledo SH S.IK mengaku belum merasa puas  karena  belum semua masyarakat Kabupaten Malaka tervaksinasi dan belum mencapai 60 persen yang. 


Demikian disampaikan pada saat kegiatan vaksinasi Massal di Gerai Vaksin TNI-POLRI. Yang dilaksanakan di panggung Tahbisan Dekenat Malaka pada hari Sabtu, 06/11/2021 


"Target kita hari ini 600 yang tervaksin,  puji Tuhan bisa mencapai 1. 646, Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kabupaten Malaka yang sudah antusias dan mendukung program pemerintah percepatan vaksin Covid-19,".


Rudy Ledo mengajak masyarakat Malaka, Ayo ikut vaksin tidak perlu takut apabila ada yang menyebarkan isu negatif tetang vaksin bisa langsung bertanya ke petugas TNI/Polri dan Pemerintah setempat, jelasnya.


Kepolisian Resor (Polres) Malaka Polda NTT  bekerjasama TNI dan Pemerintah Daerah untuk mendukung program pemerintah pusat dalam  percepatan vaksinasi di wilayah hukum Polres Malaka.


Kapolrses Malaka mengaku  prihatin karena masih cukup banyak warga yang belum menerima vaksin. Warga memiliki kemauan untuk vaksin namun kendala pada siapa yang memfasilitasi kehadirannya ke lokasi kegiatan vaksin. Tutur Mantan Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Sumatra Selatan ini.


"Program vaksinasi di kabupaten ini rencananya dengan sasaran sebanyak 13.606 ribu peserta. Menurut data Kementerian Kesehatan, rerata vaksinasi minggu lalu di Malaka tercatat 457 peserta. Jumlah stok vaksin yang tersisa saat ini tercatat 9.192 dosis,".


Capaian vaksinasi pada saat pelaksanaan kegiatan tersebut mencapai  3.086 dosis dari target 9.192 dosis.


Dosis yang sudah terpakai di 20 Puskesmas di wilayah Kabupaten Malaka sebagai berikut:


Puskesmas Betun: 1.038 dosis, Puskesmas Fahiluka : 608 dosis, Puskesmas Seon nihil, Puskesmas Alas nihil, Puskesmas Namfalus 104 dosis, Puskesmas Uarau nihil, Puskesmas Besikama 244 dosis, Puskesmas Weliman 120 dosis, Puskesmas Weoe 89 dosis, Puskesmas Alkani, 90 dosis, Puskesmas Biudukfoho 144 dosis, Puskesmas Tafuli 28 dosis, Puskesmas Oekmurak 84  dosis, Puskesmas Wekmidar 136 dosis, Puskesmas Tunabesi 62  dosis, Puskesmas Kaputu 92 dosis, Puskesmas Sarina 55 dosis, Puskesmas Bani-bani 29  dosis, Puskesmas Uabau 29 dosis,  Puskesmas Nurobo 134 dosis.


Penulis: Jeck Leru.

Editor: LITE.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot