Karutan Soe Rumahkan Sembilan Narapidana

 

Berita-Cendana- com- Soe, - Kepala Rumah Tahanan Negara (Karutan) Kelas IIB Soe Melakukan pengeluaran sembilan (9) Narapidana untuk Asimilasi di Rumah, Selasa (08/02/2022).


Demikian disampaikan rilis oleh Kepala Rumah Tahanan Kelas ll B Soe melalui WhatsApp pribadinya pada tanggal 08/02/2022.


Kepala Rutan Soe, Nixon G. L Osingmahi menjelaskan bahwa pengeluaran Narapidana Asimilasi Rumah dilaksanakan berdasarkan Permenkumham Nomor 43 Tahun 2021 Tentang perubahan kedua atas Permenkumham Nomor 32 Tahun 2020 Tentang Syarat dan Tata Cara Pemberian Asimilasi, Pembebasan Bersyarat, Cuti Menjelang Bebas, Dan Cuti Bersyarat Bagi Narapidana Dan Anak Dalam Rangka penanganan dan Penanggulangan Covid-19.


Lanjut Nixon, Sebelum melepas Narapidana tersebut Karutan Kelas IIB Soe, Nixon G. L. Osingmahi  berpesan agar harus menjaga Kesehatan, disiplin dan patuh terhadap protokol Kesehatan, berperilaku baik serta berusaha untuk tidak melakukan pelanggaran "Jangan lupa untuk tetap patuhi protokol kesehatan dan tidak boleh melakukan pelanggaran selama menjalani asimilasi di rumah," Pinta Nixon.


Menurut Nixon G.L Osingmahi akan melakukan Tindakan tegas kepada narapidana yang menjalani asimilasi di rumah apabila terbukti melakukan pelanggaran seperti tindak pidana baru, melanggar protokol Kesehatan maupun meresahkan masyarakat “Pengeluaran ini akan diawasi oleh pihak Rutan, Balai Pemasyarakatan, Kejaksaan, kelompok masyarakat, kepolisian dan babinsa. Kepada yang melanggar saya tidak segan – segan untuk menjemput Kembali kesini” tegas Nixon


Nixon G.L Osingmahi meminta agar menyampaikan salam kepada keluarga dan menjadikan hal-hal positif di tempat ini sebagai sebagai pelajaran dan bekal hidup kedepannya "Tolong sampaikan salam kami kepada keluarga, dan jadikan hal-hal yang positif sebagai pelajaran dan bekal hidup kedepan" tutup Nixon


Pelaksanaan Asimilasi Rumah di Rutan Kelas IIB Soe tanpa dipungut biaya.(ST).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot