Kejari Flotim Didukung Kompak Indonesia Bongkar Dugaan Korupsi Dana Covid 19

Berita-Cendana.com-JAKARTA,- Koalisi Masyarakat Pemberantasan Korupsi Indonesia (KOMPAK INDONESIA) mendukung Kejaksaan Negeri (Kejari) Flores Timur (Flotim) untuk membongkar kasus dugaan korupsi dana Covid-19 dan sejumlah proyek APBD dan APBN di Kabupaten Flotim serta proses hukum para terduga pelaku. 


Demikian disampaikan Ketua Kompak Indonesia, Gabrial Goa dalam rilis tertulis kepada tim media ini pada Sabtu (19/03/2022). 


"Pertama, mendukung total Kepala Kejaksaan Negeri Flores Timur, (Bayu Setyo Pratomo) beserta jajarannya mengusut tuntas, tangkap dan proses hukum Pelaku dan aktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi Berjamaah Dana Covid 19 dan Proyek-Proyek APBD dan APBN di Flores Timur," tulisnya. 


Kedua, menurutnya, KOMPAK Indonesia mendukung dan mendesak Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Republik Indonesia (RI) untuk melakukan supervisi ke Kejaksaan Negeri Flotim dan operasi khusus jika ada indikasi kuat adanya tindakan gratifikasi terkait pengelolaan dana COVID-19 di Kabupaten Flotim.


"Ketiga, mendukung dan siap dampingi ASN yang dijadikan Kambing hitam dalam tindak Pidana Korupsi untuk selamatkan aktor Intelektualis Tindak Pidana Korupsi Berjamaah Dana Covid maupun proyek-proyek APBD dan APBN yang diduga kuat korupsi secara berjamaah," jelasnya. 


Poin keempat dukungan KOMPAK Indonesia kepada Kejari Flotim menurut Gabrial Goa  adalah berkolaborasi dengan Penggiat Anti Korupsi dan Pers baik di Kabupaten Flotim maupun NTT umumnya dan Nasional untuk mendukung Kejari Flotim dan KPK RI mengusut tuntas dan menangkap serta memproses hukum para terduga pelaku dan aktor intelektual Korupsi Berjamaah di Kabupaten Flotim.


"Program Refocusing Jokowi untuk selamatkan bangsa dan negara Indonesia dalam situasi pandemi Covid 19 realita di lapangan menjadi peluang untuk melakukan korupsi berjamaah di Pusat dan Daerah termasuk Flores Timur. Penegakan hukum tanpa pandang bulu terhadap Pelaku dan aktor Intelektualis Korupsi Berjamaah Dana Covid19 wajib didukung total," pintanya.


Kompak Indonesia, kata Gabrial Goa, terpanggil untuk membongkar tuntas kasus tersebut hingga ke akar-akarnya. (BCC/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot