Program Studi PAK STAKAS Soe Terakreditasi Baik

Berita-Cendana.com-Soe, - Akreditasi merupakan suatu proses dan hasil. Sebagai proses, akreditasi merupakan upaya Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) untuk menilai dan menentukan status kualitas institusi perguruan tinggi berdasarkan standar mutu yang telah ditetapkan. Sebagai hasil, akreditasi merupakan status mutu perguruan tinggi yang diumumkan kepada masyarakat.


Demikian disampaikan Kaprodi PAK kepada media ini pada hari Minggu, 20/03/2022. Banyak hal yang membuat kebutuhan akreditasi menjadi tidak bisa ditawar-tawar. Kebutuhan akan akreditasi di jurusan/prodi sangat mendesak sekali. Sanksi yang akan dikeluarkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi (Ditjen Dikti) pada jurusan/prodi yang belum terakreditasi bisa beragam, mulai dari tidak bisa mewisuda lulusan, diasuh oleh jurusan lain, pencabutan izin, sampai penutupan prodi, tergantung dari hasil evaluasi Dikti.


Civitas akademika STAKAS bersyukur kepada Tuhan atas terlaksananya Assessment Lapangan tanggal 25-26 Februari 2022 dengan diterbitkannya SK BAN-PT Nomor 1615/SK/BSN-PT/Akred/S/III/2022 menyatakan bahwa Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) terakreditasi BAIK.


Selaku Kaprodi PAK Margarita Ottu, menyampaikan terimakasih sebesar-besarnya kepada Ketua STAK Arastamar Soe atas segala dukungan yang diberikan baik fasilitas dan penyusunan borang sampai Assessment Lapangan. Pengurus Yayasan SABAS Cabang TTS dan Badan Pendiri STAKAS yang selalu mendukung penyelenggaraan pendidikan Program Studi Pendidikan Agama Kristen di Kabupaten TTS.


Pembantu Ketua I, Pembantu Ketua II, Pembantu Ketua III serta unit-unit terkait yang telah memberikan bantuan dan dukungan dalam bentuk penyediaan dokumen dan lain-lain baik pada saat penyusunan borang maupun saat Assessment Lapangan. Para Dosen dan tenaga kependidikan di Prodi PAK yang secara kompak dan penuh tanggung jawab bekerja sama dalam menyukseskan agenda Assessment Lapangan Mahasiswa dan alumni Prodi PAK, tokoh Agama serta semua pihak yang telah ikut berpartisipasi dalam kelancaran proses Akreditasi.


“Kami Sangat bersyukur karena Prodi PAK STAKAS bisa terakreditasi dengan Predikat Baik, ini hanya karena Anugerah Tuhan Yesus dan juga berkat kerjasama, kerja keras dan kerja cerdas  dari semua elemen yang terlibat,  baik itu unit penyelenggara Program Studi, Kaprodi, Dosen, Pengguna Lulusan, mahasiswa, Pemdes dan Alumni. Dengan adanya hasil akreditasi ini maka tentunya Lembaga UPPS akan terus meningkatkan layanan  kualitas  pendidikan agar 5 tahun ke depan bisa mencapai hasil baik sekali ataupun unggul. Apa yang dilakukan oleh kami  ini  semata-mata untuk menyiapkan SDM di Kabupaten TTS yang berkualitas, berkarakter dan militan yang siap mengabdi di pedalaman-pedalaman TTS guna membantu mencerdaskan anak bangsa," beber ketua STAKAS, Phidolija Tamonob. 


Harapannya dengan terakreditasinya Prodi PAK, mereka semua tetap bergandengan tangan, berkomitmen untuk kemajuan pendidikan Agama Kristen di Kabupaten TTS. semoga Program Studi Pendidikan Agama Kristen (PAK) semakin berkualitas dan semakin dipercaya masyarakat.(*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot