Dandim 1621/TTS Apresiasi Hasil Panen Sorgum Seluas 1,5 Hektar



Berita-Cendana.Com- Soe, - Dandim 1621/ TTS, Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si. bersama Bupati TTS Egusem Pieter Tahun dan wakil ketua komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena  melaksanakan panen jagung dan sorgum yang dikelola oleh Dinas Bappeda TTS dan dinas pertanian TTS,  bertempat di lahan Pemda TTS, Jumat (24/02/2023). 


Turut hadir dalam kegiatan tersebut 

wakil ketua komisi IX DPR RI, Melki Laka Lena, Bupati TTS Egusem Pieter Tahun, Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S,Ag.,M.Si., Kajari TTS, Sekda TTS, Anggota DPRD Provinsi NTT, Kadis pertanian TTS Kadis Bappeda TTS, kepala bank NTT Cabang Soe, kepala kantor pegadaian dan Pimpin SKPD TTS.


Bupati TTS mengungkapkan, panen sorgum dilakukan di lahan seluas 1.3 hektar, dengan hasil panen diperkirakan kurang lebih 1.5 ton.


Jelaskan program sorgum ini yang dikelola oleh dinas Bappeda TTS dan dinas pertanian TTS adalah untuk cadangan pangan. “Sorgum tanaman yang sangat banyak manfaatnya. Bisa bahan makanan, tepung sorgum. Tanaman ini sudah banyak diuji coba di daerah lain. Semoga di Kabupaten Timor Tengah Selatan juga bisa berhasil," katanya.



Lanjut Bupati TTS,"kegiatan ini kita adakan adalah upaya kita untuk meningkatkan kesejahteraan petani sekaligus menekan angka inflasi," tutup nya.

 

Di tempat yang sama Dandim 1621/TTS, Letkol Inf Sobirin, S.Ag.,M.Si, Bupati mengapresiasi pelaksanaan panen jagung dan sorgum yang dikelola oleh jajaran Pemda TTS,” ungkap Dandim.


"Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M.Si menambahkan lewat program ketahanan pangan akan  mendapatkan hasil panen yang baik. Sehingga dapat menangani stunting,“ imbuh Letkol Sobirin. (Sumber Pendim 1621/TTS).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot