KEDUBES Australia Kunjung Sekolah Perempuan


Berita-Cendana.Com - Oelamasi,- Kedutaan Besar Australia, Sekretariat Inklusi dan Institut Kapal perempuan Jakarta melakukan kunjungan ke Sekolah Perempuan di Kabupaten Kupang. Demikian pantauan media ini pada hari Selasa, (16/05/2023).


Sebuah kehormatan dan kebanggaan bagi Desa Tanah Merah yang menjadi tuan rumah untuk kedua kalinya, dalam kegiatan yang dilakukan oleh Inklusi dan institut kapal perempuan dalam kunjungannya  ke sekolah perempuan yang ada di wilayah Kabupaten Kupang-NTT.


Kunjungan tersebut diawali dari posko pengaduan sekolah perempuan Tesabela yang masih berada di wilayah Desa Tanah Merah dan kemudian dari pihak sekolah perempuan bersama tim melanjutkan kegiatannya Kantor Desa Tanah Merah.


Saat tiba di Kantor Desa Tanah Merah tim disambut dengan tarian budaya Rote dengan menyanyikan lagu mars sekolah perempuan.


Dalam sambutannya Sofia Malelak De-Haan selaku pendiri Sekolah Perempuan menyampaikan bahwa dirinya berjuang menggagas Sekolah Perempuan dari waktu ke waktu dan dalam puluhan tahun memperjuangkan hak-hak perempuan. Selama 30 tahun di LSM dirinya mengajar para perempuan untuk bangkit dan mandiri.


"Saya di lembaga DPRD selama dua periode juga terus mengawal kebijakan-kebijakan hukum dan anggaran yang berpihak pada kepentingan-kepentingan kaum perempuan dan kelompok marginal, pada kaum-kaum yang tersisih selama ini dari perhatian pembangunan. Saya bangga atas hasil perjuangan puluhan tahun, hingga  sampai saat ini saya menyaksikan dengan mata kepala saya sendiri bahwa sudah terbuka ruang yang luas bagi kaum perempuan,".


Lanjutnya bahwa kaum perempuan juga ikut berkontribusi dalam pembangunan di Kabupaten Kupang. Terbukti melalui gagasan-gagasan, ide dan pemikiran kaum perempuan sudah masuk dalam berbagai dokumen-dokumen perencanaan.


Hal ini dapat di buktikan adanya musrembang perempuan secara khusus, serta perempuan ikut terlibat dalam kegiatan musrembang secara berjenjang dari tingkat dusun hingga tingkat kabupaten.


"Saya sudah menyaksikan ide dan gagasan dari kaum perempuan sudah didengar oleh pemerintah,".


Akhir dari sambutannya Sofia mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat.


Turut hadir dalam kegiatan tersebut wakil ketua DPRD Kabupaten Kupang, Sofia Malelak De-Haan selaku pendiri sekolah perempuan di Kabupaten Kupang, Kepala dinas Disperindag, BP2-P3AKB, Kabid 

Disdukcapil Kabupaten Kupang, BPJS ketenagakerjaan Propinsi NTT, Badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Kupang, PLT Camat Kupang Tengah, dan semua anggota sekolah perempuan dari sembilan desa yang ada di wilayah Kabupaten Kupang. (BCC/Arison Betty).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot