Prodi Biologi Universitas Timor Demo Sains di Desa O'Besi TTS


Berita-Cendana.Com - Mollo Utara,- Program Studi Pendidikan (Prodi) Biologi Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP), Universitas Timor (Unimor), Demo Sains di Desa O'Besi, Kecamatan Mollo Utara TTS dengan Tema, "Mempersiapkan Generasi Muda yang Peduli Lingkungan dan Mampu Bersaing di Era Society 5.0". Demikian disampaikan kepada media ini pada hari Kamis, (25/05/2023).


Kegiatan yang berlangsung selama 3 hari terhitung tanggal 22-24 Mei 2023 merupakan kegiatan rutinitas Program Studi pendidikan Biologi, Unimor dengan menunjukkan kompetensi yang dimiliki dan mengaplikasikan ilmu dengan baik sebagai upaya untuk memperkuat pemahaman dan keterampilan sebagai calon pendidik Biologi yang berdedikasi.


Ketua Panitia Toni A. Mantolas, kepada media ini bahwa tujuan dari kegiatan tersebut adalah untuk membentuk mahasiswa program Studi Biologi Fakultas Ilmu Pendidikan, Unimor sebagai generasi penerus bangsa yang terdepan di bidang ilmu pengetahuan, mempersiapkan calon guru kedepannya dan juga membantu siswa mengenal berbagai media pembelajaran yang mendukung proses pembelajaran di sekolah.


Sebanyak 216 mahasiswa  prodi biologi Unimor, yang terdiri dari semester II, IV, dan VI, telah melakukan kegiatan demo sains, di Desa O'Besi, ungkap Toni.


Lanjut Toni, dalam kegiatan tersebut mereka menyajikan berbagai demonstrasi sains kepada masyarakat umum dan peserta didik dari SD, SMP dan SMA, serta melakukan sosialisasi  teknologi dengan pemanfaatan bahan-bahan lokal untuk menghasilkan sumber pangan lokal yang bergizi untuk mencegah stunting.


Siswa-siswi dari Sekolah Dasar (SD) Ajab Tomas, Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri 1 Mollo Utara, Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Kapan dan Sekolah Menengah Teologi Kristen (SMTK) Benfomeni Kapan berkumpul di Kantor Desa O'Besi dan telah dilakukan sosialisasi teknologi dengan pemanfaatan bahan-bahan lokal dengan tujuan promosikan prodi. Kegiatan diakhiri dengan bakti sosial di Pasar Kapan.


Demo sains tersebut didampingi oleh Lima orang Dosen pendamping yakni Emanuel Maria Yosef Hanoe, S.Hut., M.Ling.,  Maria Yasinta Moy, S.Pd., M.Si., Hernur Yoga  Priyambodo, S.Si., M.Si dan Muhamad Fajar Faridn Amrulloh, S.Pd., M.Sc. (BCC/Yohanis Kase).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot