Waow Mata Garuda WISH Festival NTT


Beritacendana.blogspot-Kupang,-Word Indonesia Scholarship (WISH) Festival yang di selenggerakkan oleh Mata Garuda begitu meriah, mulai dari jam 08.00 hingga selesei pada pukul 17.00.

Dengan mengusung Tema "Peran Beasiswa dalam Pembangunan SDM Bangsa di Era Millenial menuju Indonesia Emas 2045" di Aula lantai lima, Universitas Citra Bangsa (UCB) Kupang. Sabtu, 21 September 2019.

Ketua Panitia, Ite Tnunay, ketika diwawancara oleh media ini menyampaikan bahwa, WISH Festival merupakan kegiatan Beasiswa terbesar pertama di Indonesia, WISH baru pertama kali dilaksanakan pada bulan Agustus tahun 2018 dengan nama WISH FORUM 2018, berhasil menarik minat lebih dari 25.000 masyarakat seIndonesia.

Tahun 2019 ini memperluas kegiatan di Indonesia hingga saat ini mencapai 21 Kota termasuk Kota Kupang saat ini jelasnya.

Sosialisasi kepada Pemangku Kepentingan dalam hal  memperhatikan masalah Pendidikan dan menyelenggerakkan kegiatan-kegiatan "Prevaration Beasiswa secara Gratis.

Lanjutnya mempublikasikan secara jelas dan merata berbagai program beasiswa yang sedang dilakukan oleh Pemerintah Indonesia dan berbagai Lembaga Pemberi Beasiswa di dalam Negeri maupun di Luar Negeri untuk Masyarkat Indonesia dan lebih khususnya di masyarakat daerah.

Peserta yang mendaftar online berjumlah 2.138 orang, juga on the spot sekitar 500 orang, ini sangat luar biasa, dan untuk ifen WISH ini baru pertama kali di Nusa Tenggara Timur NTT.

Selain sharing beasiswa ada Scholarship workshopnya juga. Ada IELTS/TOEFL/GRE/GMAT dan simulasi wawancara LPDP. Kemudian ada kelas Supermentor, dimana alumni yang sudah mendapatkan beasiswa, mereka sharing kepada peserta agar.

Harapannya,  masyarakat NTT seluruhnya, terutama yang hadir mengikuti kegiatan ini mengetahui bahwa ada banyak beasiswa yang mereka bisa akses untuk mendukung kuliah mereka, jikalau ada alasan tidak ada biaya untuk kuliah ya kiranya bisa belajar.

Aleksander Dami, Mahasiswa FST Undana bangga dengan festival ini, karena pertama kali di NTT sangat membantu mahasiswa Strata 1 bahkam yang ingin melanjutakan ke Magister, dan juga SMA/SMK untuk melanjutkan pendidikan di jenjang perguruan tinggi yang diminati.

Semoga kegiatan ini tidak hanya berhenti di sini saja tetapi berlanjut lebih  agar kami mendapat informasi,  sehingga tidak lagi kesulitan dalam menempuh jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan full beasiswa"
Harapnya.

FIAND.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot