Dinas Pendidikan Beri Apresiasi Kepada DP3A Dalam Mendampingi SRA


Beritacendana.com-Kupang,- Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang memberikan apresiasi kepada Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kota Kupang.

Tentang pelaksanaan kegiatan sosialisasi berupa Pendampingan Sekolah Ramah Anak (SRA) pada hari ini Selasa, 12 November 2019 di Aula SD Negeri Bertingkat Naikoten Kota Kupang. Dalam rangka melouncing Sekolah–sekolah di Kota Kupang yang ramah.

Menurutnya Kegiatan ini sangat positif, dimana Kota Kupang sebagai salah satu Kota layak ramah anak di Indonesia. Maka kegiatan-kegiatan belajar mengajar di sebuah jenjang dan satuan pendidikan di Kota Kupang hendaknya di lingkungan sekolah dan lingkungan kelas harus benar-benar menjauhkan siswa dari tindakan-tindakan yang menimbulkan ancaman.

Untuk itu, hendaknya penyelenggara 
pendidikan dalam proses kegiatan belajar mengajar (KBM) dapat menghindarkan siswa dari ancaman baik fisik maupun psikis yang tercipta di lingkungan sekolah atau ruang belajar siswa. Hal ini tentunya membuat siswa senang dan betah untuk melakukan hak-haknya untuk menerima pelajaran di sekolah.

Diseminasi yang dilakukan DP3A adalah tindakan menyamakan persepsi antara stakeholder atau komponen terkait. Siswa, guru, orang tua siswa dan dinas teknis dalam hal ini Dinas P&K dan instansi terkait harus memiliki satu persepsi tentang hakekat atau esensi konsep sekolah ramah anak.

Kalau ini dilakukan di seluruh sekolah di Kota Kupang maka penghargaan sebagai Kota Ramah Anak akan benar-benar membumi dalam tindakan nyata di semua jenjang dan satuan pendidikan.

Sebagai pilot project, kegiatan ini terbatas pada beberapa sekolah yaitu di jenjang pendidikan menengah pertama ada dua sekolah yaitu SMP Negeri 1 Kota Kupang dan SMP Negeri 2 Kota Kupang sedangkan di jenjang Pendidikan Dasar ada SD Inpres Bonipoi dan SD Negeri Bertingkat Naikoten.
 "Tutupnya".

Sumber: Humas.

Editor: Yulius Tamonob.


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot