Sosialisasi Sekolah Ramah Anak Di Kota Kupang


Beritacendana.com- Kupang, Sosialisasi Sekolah ramah anak tidak hanya pada proses KBM saja tetapi Sekolah yang secara sadar berupaya untuk menjamin hak-hak anak  dalam setiap aspek kehidupan, secara terencana dan bertanggunjawab.

Prinsip utamanya adalah non diskriminatif,  hak hidup serta penghargaan terhadap anak. Untuk itu lingkungan perlu mendukung dalam mewujudkan sekolah ramah anak.

Hal ini dilakasana di SD Negeri Bertingkat Naikoten Kota Kupang Rabu, 13 November 2019. Lembaga penyelenggara pendidikan di jenjang satuan pendidikan perlu membangun kerja sama dengan semua pihak sebagai contoh.

“Untuk menciptakan kantin sehat, ada program yang sudah diwacanakan oleh Pokja 3 Tim Penggerak PKK Kota Kupang melalui menu B2SA, dimana makanan yang dimakan bukan untuk berapa banyak yang dimakan tetapi berapa banyak gizi yang terkandung di dalamnya".

Jika hal ini dilakukan maka secara sadar sekolah juga turut serta melakukan upaya memerangi masalah stunting di Kota Kupang. Untuk itu, manajemen lembaga pendidikan dalam hal ini ada Kepala Sekolah, guru dan Komite perlu duduk bersama untuk merancang satu model pengelolaan sekolah ramah anak. Hal ini tentunya akan memberikan nilai positif di dunia Pendidikan.

Ketika diwawancara Kabag Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Okto Naitboho, S.Pd, M.Si mengatakan bahwa, pengelolaan kantin perlu pengawasan, sehingga sajian makanan yang disajikan benar-benar memenuhi unsur kesehatan dalam pengertian mengandung nilai gizi dan bebas dari kandungan zat-zat yang merugikan anak-anak”. Katanya".

Dinas P&K Kota Kupang berjanji akan menngeluarkan edaran ke Sekolah-sekolah untuk menegaskan bahwa sekolah perlu mengawasi kantin yang ada di sekolah-sekolah demi menjaga kebersihan dan nilai gizi.

Sumber: Humas

Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot