BPD Letmafo Kabupaten TTU Periode 2020-2026 Resmi Dilantik


Berita-Cendana.com -Insana,- Setelah mendapatkan surat keputusan Bupati Timor Tengah Utara (TTU) Nomor 344/KEP/HK/2020, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Letmafo Kecamatan Insana Tengah  Kabupaten TTU secara resmi telah dilantik pada Rabu, 27/05/2020.

Pelantikan tersebut berlangsung di Kantor Camat Insana Tengah yang dihadiri oleh pelaksana tugas (Plt) Camat Insana Tengah Yohanes Yoseph Mesu, Kapolsek Insana, Danramil 161804  Biboki Selatan, dan Posramil Insana Tengah, Ketua TP PKK Insana Tengah, Kepala Puskesmas  Maubesi, panitia pemilihan BPD serta tokoh masyarakat serta tokoh adat Desa Letmafo.

Plt. Camat Insana Tengah, Yohanes Yoseph Mesu saat di konfirmasi lewat telpon saluler ia menjelaskan kepada mediah ini, bahwa atas nama bupati TTU ia melantik BPD Letmafo dengan tugas untuk legislasi penetapan APBDes, peraturan desa, dan pengawasan program pembangunan di desa. Dia pun berpesan agar BPD terpilih dapat bekerja secara profesional dan bertanggungjawab demi pembangunan di desa Letmafo.

"anda (BPD, red) telah terpilih. tugas anda segera tetapkan APBDes Perubahan berkaitan dengan BLT Desa dan  berkerja secara profesional dalam pengawasan pemerintah desa", tegasnya.

Sementara itu sekretaris panitia pemilihan BPD Letmafo, Yohanes Boas mengatakan bahwa proses pelantikan tersebut berlangsung dengan aman dan lancar. Walaupun sebelumnya sempat terjadi persoalan di masyarakat namun semua dapat diselesaikan dengan baik sehingga tidak ada lagi masalah.

"proses pemilihan BPD Letmafo berlangsung dari awal sampai pelantikan berjalan bagus. Tidak ada lagi masalah", katanya.

Secara terpisah Sesarius Neno, salah satu BPD Desa Letmafo 2020-2026 yang  baru saja dilantik mengatakan bahwa semua proses yang dilakukan sesuai dengan perencanaan dan proses pelantikan berjalan aman. Ia menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah memilih mereka menjadi BPD dan berharap agar selalu dapatkan dukungan dari masyarakat desa Letmafo untuk pembangunan di desa tersebut.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Plt. Camat Insana Tengah yang sudah melantik kami secara resmi hari ini dan juga kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung. kami minta kerja sama dan dukungan agar dapat bekerja sesuai aturan demi pembanguan desa Letmafo", ujarnya.

Berikut nama-nama BPD Desa Letmafo periode 2020-2026, Egidius Muti, Yeremias Usfinit, Ronaldus A. Ratu, Agustinus F. Usfinit, Donatus Nesi, Sesarius Neno, Silvester Sene.

Penulis: Agustinus Tamelab


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot