Covid-19 Mambuat Volume Pelayanan Bea Cukai Menurun







Berita-Cendana.com - Kupang,- Pimpinan Kantor Pengawasan dan Palayaanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean C Kupang, Ketut Suardinaya menyampaikan kepada media ini bahwa, covid-19 ini membuat volume pelayanan menurun.

Namun sesuai istruksi Pemerintah kita mulai kerjakan pekerjaan kantor dari rumah untuk pencegahan covid-19 ini, hal ini disampaikan oleh Pimpinan Kantor Bea Cukai Kantor cabang Kupang, Senin 11/05/2020.

Dengan penanganan di Kantor dari awal kita sudah memakai masker semua dan melakukan penyemprotan disinfektan di Kantor dan tamu yang datang juga kita sudah siapkan tempat cuci tangan didepan. Sejau ini pelayanan kita yang masih berjalan itu Kantor Pos namun tetap mengikuti protokoler yang sudah disampaikan pemerintah yaitu menggunakan hand sanitizer, masker dan APD.

Terkait dengan pelayanan APD misalnya barang banyak yang dari luar kita tetap melakukan pemeriksaan barang yang masuk keluar.

Kami juga peduli dengan masyarakat yang kena pandemik covid-19, kami bagi sembako bagi masyakat yang di jalan maupun yang ada dirumah memang tidak banyak jumlahnya yang kita bantu namun kami tetap peduli dengan masyarakat yang terdampak covid ini. Jelas Ketut.

Selain itu, Kasi 2 Abdi Yantono menyampaikan bahwa palayanan tentunya tidak serta merta melakukan pelayanan tetapi kita selalu melakukan pelayanan sesuai aturan yang berlaku dan tetap maksimal. Terkait dengan kebutuhan-kebutuhan penanganan covid-19, kita juga memiliki fasilitas berupa pembebasan namun demikian langkah yang bisa dilakukan dan pangajuan permohonan ke kita.

"Misalkan ada yang datang bahwa Pak saya butuh masker dari luar yang harus di impor dari luar ya kita kirim melalui kantor pos, karena di NTT yang barang bisa masuk dari luar itu kantor pos pak,  ataupun kebutuhan-kebutuhan lain untuk penanganan covid-19 ini, bisa kita ngatur pak", Intinya selalu kita membangun komunikasi tentunya pelayanan akan teratasi denga baik. Jelas Abdi.

Penulis Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot