THS-THM Distrik KAK Melakukan Aksi Sosial Di Oeltua



Berita-Cendana.com -Oeltua,- Tunggal Hati Seminari-Tunggal Hati Maria Distrik KAK, Melakukan bakti sosial di Stasi Maria Imaculata Oeltua. Hal ini di laksanakan di Kacamatan Taebenu Kabupaten Kupang Senin, 25/05/2020.

Ketua Koordinator THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang Paulus Pandur mengucapkan terima kasih banyak kepada semua pengurus Distrik KAK sekaligus sebagai inisiator kegiatan sumbangan dalam hal covid-19 ini, terutama kepada umat yang sangat membutuhkan bantuan.

Lanjut Paulus, walaupun sumbangan tidak banyak, namun niat hati kita untuk membantu sesama dalam kekurangan kita, dalam hal ini saya juga selaku ketua Distrik, terkait kegiatan ini ada hal yang bisa dipetik yaitu kebersamaan dan kekompakan kita. Dalam memberi ketika melihat ada yang susah, kita ada di sana.
Itu adalah satu tujuan dari THS- THM  sendiri.  

"Semoga kekompakan ini mau menunjukkan jati diri kita THS-THM. Ketika banyak orang yang menjerit tentang kekurangan, yang walaupun kita dalam memberi sesuatu dari kekurangan kita, tapi itu lebih baik  memberi dari pada kelebihan" jelasnya.

Intinya di sana ketika kita memberi dari hati maka sekalipun sedikit namun dapat membantu mereka yang membutuhkan. Kebersamaan ini harus  kedepan akan tetap menjadi utama.

Selain itu, Romo Yakobus Longa selaku pastor Moderator THS-THM KAK, menyampaikan kepada mediah ini, bahwa kegiatan ini dilakukan oleh anggota THS-THM distrik keuskupan Agung Kupang dalam rangka untuk menanggapi sebagai satu makluk sosial terhadap umat yang kekurangan di tengah pandemi covid-19 ini.

"Bentuk pemberian sembako masing-masing atas inisiatif setiap anggota yang diberikan kepada umat yang membutuhkan".ujar Yalo

Kegiatan ini tidak dipaksakan tapi atas inisiatif sendiri dari anggota, memberikan tidak sekedar peneguhan tapi memberikan dalam bentuk sembako sebanyak 50 paket.

Saya Yohanes Sikas atas nama Ketua Stasi Maria Imaculata Oeltua kami mengucapkan terima kasih atas kepedulian anggota THS-THM Distrik Keuskupan Agung Kupang yang telah memberikan bantuan kepada Stasi kami terutama kepada umat yang benar-benar sangat membutuhkan, kita saling mendoakan agar apa yang menjadi harapan kita bersama kedepan dapat tercapai. Tutup Sikas.

Penulis: Agus Tamelab

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot