Masyarakat Desa Tublopo Menolak Pelantikan Perangkat Desa

Berita-Cendana.com- Soe,- Masyarakat Desa Tublopo Menolak Pelantikan Perangkat Desa, terpantau masyarakat Desa Tublopo berbondong-bondong mendatangi Kantor Camat Amanuban Barat untuk melakukan aksi penolakan pelantikan perangkat Desa yang digelar di 4 desa pada hari ini Selasa, 18/08/2020.

Masyarakat Desa Tublopo Kecamatan Amanuban Barat menolak pelantikan perangkat desa karena ada kendala yang belum diselesaikan salah satu perangkat terpilih yakni permasalahan air minum yang ada di Desa Tublopo belum jalan.

Para warga datang dengan membawa jirgen kosong untuk mengikuti aksi pada pelantikan perangkat desa tersebut, ada yang mengatakan kalau hari ini air tersebut tidak diperhatikan maka apapun barang-barang yang ada di Desa Tublopo mereka akan angkut kembali ke kantor camat.

Mereka meminta kepada Camat Amanuban Barat bahwa hari ini pun air tersebut harus jalan kalau tidak Bapak Camat tidak boleh melantik orang tersebut.

Sedangkan pelantikan perangkat desa yang digelar hari ini di Kecamatan Amanuban Barat meliputi 4 Desa yakni Desa Mnelalete, Desa Nusa, Desa Nifukani, Desa Tublopo, hari ini Kecmatan Amanuban Barat hanya melantik 3 Desa saja sedangkan Desa Tublopo akan digelar pada esok hari 19/08/2020 Hal ini disampaiakan Camat Amanuban Barat Jansen Fallo kepada awak media.

Dalam aksi masyarakat Desa Tublopo Kecamatan Amanuban Barat yang gelar oleh  beberapa Nama Pengadu yakni Delila Selan,Yumince Bety, Regina Neolaka, Ani Selan dari dusun B yakni yang bermasalah terkait air minum.

Disebut Delila Selan bahwa, pengurus-pengurus pansimas itu tidak betul serta beberapa program juga tidak dijalankan Desa Tublopo.
Sedangkan  Pengurus Air Bersih Di Desa yang bermasalah itu adalah:
Aris Faot ( Kordinator ) dan Danial Benu. Jelasnya.

Penulis: Rhey N

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot