AML Kupang Rekrut 45 Anggota Baru, Ketum: Siap Mengabdi untuk Lewotana Lembata

 

Berita-Cendana.com-Organisasi,-    Asosiasi Mahasiswa Lembata (AML) Kupang telah menggelar kegiatan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB) Angkatan ke- IV sekaligus memperingati Dies Natalis yang ke- 3 (tiga)," kata Agnes Bahi, Kabid Humas dan Media AML Kupang kepada media, Selasa, 17 November 2020.


Mereka  melaksanakan kegiatan tersebut di Aula Bunda Hati Kudus, Kota Kupang pada tanggal 10-13 November 2020 dengan  mengangkat tema: “Semangat Persatuan, Wujudkan Generasi Cinta Lewotana dalam Spirit Pengabdian”. Sebanyak 45 orang dilantik jadi anggota baru.


Sesilia Abong Wahon  mengatakan bahwa dengan adanya MPAB, ia dapat mengenal dan mempelajari hal-hal yang tidak ia m dapat di kampus," ungkap anggota baru itu.


“Saya merasa senang dan juga bangga bisa bergabung dalam organisasi ini dan secara aktif mengikuti semua materi yang dibawakan selama empat hari ini, " katanya. 


Abong Wahon mengaku baru pertama kali masuk dalam sebuah organisasi. Ia juga berkesempatan mendapatkan materi yang tidak saya dapatkan di kampus.


"Kami semua dilatih untuk mempunyai rasa empati dan juga jiwa sosial yang tinggi. Ini juga dapat membentuk karakter seseorang agar sepaham dengan ideologi AML ini sendiri. Nilai-nilai kemanusiaan juga ditanam dalam rumah ini," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Panitia MPAB dan Dies Natalis, Stanislaus Sebleku menyebutkan pentingnya kegiatan ini adalah bagaimana membina karakter seluruh mahasiswa lembata maupun luar daerah Lembata yang ada di Kupang untuk mengabdi kepada lewotana Lembata pada khususnya dan Indonesia pada umumnya.


“Kegiatan MPAB ini merupakan salah satu dari kegiatan rutinitas organisasi. Kegiatan ini adalah untuk mengumpulkan dan membina kader-kader guna untuk belajar bersama dan mengabdikan di    ri untuk lewotana tercinta Lembata," ucapnya.


"Harapan saya untuk 45 anggota angkatan IV, teruslah belajar, teruslah mencari tahu dan menjadikan diri berperan penting untuk lewotana. Jadikan AML Kupang sebagai rumah tempat dimana kita belajar dari kesalahan, lalu memperbaiki dan menjadi besar dan berguna bagi lewotana,” tambahnya.


Ketua  stering comite MPAB, Agustinus Lelang Ayaq mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada semua pihak yang telah membantu dengan caranya masing-masing guna menyukseskan kegiatan MPAB ini dan juga memeriahkan Acara Dies Natalis yang ke- 3 ini.


“Wujudkan mimpimu sendiri atau orang lain yang mempekerjakanmu untuk mewujudkan mimpi mereka. Kadang ketika kamu berada di tempat gelap kamu pikir kamu telah terkubur, tetapi kamu telah ditanam. Kamu adalah benih,” pesan Agustinus.


Begitu banyak goncangan dalam bahtera rumah tangga AML Kupang, namun karena cinta kami semua kuat dan mampu meredakan semua masalah yang terjadi, dan hari ini kami membuktikan bahwa kami tidak mati melainkan bertambah banyak," ujarnya.


Ketua Umum (Ketum) AML Kupang, Saire Rama Sarabiti dalam pidatonya mengatakan bahwa AML Kupang sebagai organisasi yang bertujuan sebagai wadah persatuan, pembelajaran dan pengabdian akan terus berupaya untuk mewujudkan tujuan organisasi ini.


“Saya mewakili jajaran Badan Pengurus mengucapkan sukses dan jaya selalu untuk rumah tercinta AML Kupang,” ucapnya.


Rama Sarabiti sangat menaruh harapan yang besar untuk 45 anggota baru angkatan ke-IV untuk selalu menjaga persatuan dalam pembelajaran dan juga pengabdian. Tak lupa pula di akhir pidatonya, ia menandaskan semboyan manis dari rumah AML Kupang yakni Ola Kang Gelekat Lewo, bekerja secara tulus untuk kepentingan lewotana, nusa dan bangsa.


Pada kesempatan yang sama, senior AML Kupang, Ito Sunur dalam sambutannya mengatakan bahwa MPAB harus menghadirkan pembaharuan semangat keorganisasian.


"Proses MPAB merupakan regenerasi yang menandakan kehidupan organisasi. MPAB bukan hanya melahirkan anggota baru tetapi juga menghadirkan pembaharuan semangat keorganisasian," imbuhnya.


Dengan adanya pembaharuan semangat ini, kita satukan hati untuk terus merawat, menata dan membangun rumah AML Kupang dengan nilai-nilai kebersamaan dalam balutan cinta dan persaudaraan," tandasnya.


Penulis: Agnes Bahi

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot