Ketua Umum PERADAN, Indranas Gaho Apresiasi Direktur Perlindungan WNI


Berita-Cendana.com- Jakarta,- Ketua Umum Organisasi Advokat PERADAN dan Ketua Tim Kuasa Hukum keluarga korban dari Komando Bantuan Hukum (KBH) Lembaga  Komando Pemberantas Korupsi,  Indranas Gaho menyampaikan apresiasi kepada Direktur Perlindungan WNI - Kemenlu Up. Bpk. Judha Nugraha atas segala bantuan dan upaya dengan kinerja yang luar biasa sehingga Jenazah WNI An. Aberlay Inacio telah diputuskan akan dibawa pulang ke Indonesia.


Hal ini disampaikan oleh Tim Kuasa Hukum, Charles Primus Kia, SH, Ketua PERADAN NTT pada hari Minggu, 14/02/2021 melalui telepon selularnya. Ia memastikan informasi almarhumah Aberlay  Inacio akan tiba di Kupang pada hari Jumat 19/02/2021. Tidak lupa juga disampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolda NTT cq Dirkrimum Polda NTT khususnya atas bantuan penyidik kasus ini.


Kronologis keberangkatan hingga meninggalnya Aberlay Inacio di Malaysia, diketahui bekerja di PT. HEYSYNGKIONG STT. Perseroan yang bergerak di bidang kelapa sawit. Almarhumah Berangkat dari Indonesia bersama dengan teman-temannya. Dikabarkan ia meninggal pada hari Sabtu tanggal 30 Januari 2021 sekitar pukul 16:00 waktu setempat,  di Heysyngkiong 69 Jl. Telupit, Simpang Sapi Nango Ladang, Sabah, Malaysia" Terangnya.


Ayah dari Almarhumah atas nama Paulo Inacio juga mengucapkan terima kasih kepada Ibu Retno Marsudi selaku  Menteri Luar Negeri RI karena melalui Direktur Perlindungan Warga Negara Indonesia Kementerian Luar Negeri a quo Bapak Judha Nugraha yang bekerja sama dengan Kepolisian Malaysia yang siap dan mengurus Almarhumah untuk dipulangkan ke Indonesia. Jelas.


Ini semuanya karena campur tangan Tuhan dan perjuangan seluruh Advokat PERADAN beserta Lembaga Komando Pemberantas Korupsi maka perlu juga kita berterima kasih kepada pemerintah Indonesia yang juga memperhatikan rakyatnya di Negara lain. (*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot