Dokter Nusantara Sehat Kemenkes Apresiasi Pelayanan Rumah Sakit T.C Hiller Maumere

Gambar:  Bapak Firmus Du, Dr.Bram , Dr.Tersila, Sp.S dan salah satu perawat RSUD T.C Hiller Maumere.


Berita-Cendana.Com- Ende,- Dokter Bram Natanael Sembiring yang merupakan Dokter Nusantara Sehat Program Kementrian Kesehatan memberikan apresiasi kepada RSUD T.C Hiller Maumere.


Pengalaman ini ia ceritakan saat dokter 28 tahun asal Medan , Sumatera Utara yang bertugas di Puskesmas Maurole Kabupaten Ende membawa Firmus Du 37 tahun warga dusun Lioboto Desa Detuwulu Kecamatan Maurole yang sudah 5 tahun lumpuh terduduk di kursi roda akibat kecelakaan kerja ia tertimpa pohon kelapa saat sedang melakukan  pemotongan kayu. 


Dokter Bram menceritakan ia  berkunjung pada hari Rabu, tanggal 5 Mei 2021 saat itu ia merasakan  "Pelayanan Satu Kali Selesai" (one stop service) yang ia rasakan mulai dari pendaftaran hingga pemeriksaan poli rawat jalan, pemeriksaan radiologi hingga penerimaan obat. Menurutnya,  RSUD T.C Hiller Kabupaten Sikka tetap melakukan pelayanan profesional walaupun di masa pandemi covid-19 saat ini menurut nya selama hampir 2 tahun bertugas di Kabupaten Ende, RSUD T.C Hiller merupakan rumah sakit harapan bagi para pasien di daratan Flores. 


Ia menceritakan perjalanan ia mulai pukul 07.00 pagi dari Kecamatan Maurole Kabupaten Ende tiba di RSUD T.C Hiller kira-kira pukul 10.30 dan selesai pukul 14.00 menurutnya Rumah sakit T.C Hiller Maumere sangat memperlakukan pasien dengan baik apalagi dari luar wilayah. Saya berterima kasih dr. Tersila Adolorata Dua Dedang, M. Biomed, Sp.S dan tim yang sudah memberikan pelayanan yang luar biasa. Tuturnya. 


Dokter Bram berharap RSUD T.C Hiller terus meningkatkan kapasitasnya menjadi contoh  rumah sakit terbaik di daratan Flores Nusa Tenggara Timur.(***).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot