Garda Malaka Akan Mengawal Program 100 Hari Kerja Bupati-Wakil Bupati



Berita-Cendana.com- Betun, - GARDA (Garis Depan) Malaka menyatakan dukungannya dan mendesak Simon Nahak-Kim Taolin selaku Bupati dan Wakil Bupati Malaka cepat mengeksekusi program 100 hari kerja yang telah dicanangkan.


Hal itu disampaikan Presiden GARDA Malaka, Yonathas Seran Suri, S.Pd alias Jhon Rambo di sela-sela pertemuan terbatas di Ruang Kerja Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin, S.Sos, Selasa (04/05/2021) siang.


Jhon Rambo mengatakan, program 100 hari kerja penting dikawal sehingga benar-benar tuntas dan mencapai target kerja. Bahkan, tambah Jhon, Garda Malaka akan terus memberi pengawalan selama masa kepemimpinan Simon-Kim.


"Kita akan kawal program 100 hari kerja. Bahkan hingga selesai masa kepemimpinan beliau berdua," ujar Jhon Rambo.


Saat bersamaan, Kondradus Yohanes Klau, S.Pd., M.Sc selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) GARDA Malaka menegaskan, pihaknya akan terus mendorong dan mendesak pemerintah Malaka di bawah kepemimpinan Simon-Kim untuk secepatnya membersihkan dan menyehatkan Malaka dengan melakukan audit.


"Kami akan mengerahkan semua energi dan sumber daya untuk terus dorong, bahkan desak pemerintah agar secepatnya membersihkan dan menyehatkan Malaka dengan melakukan audit," ujar Akademisi Muda yang akrab disapa Kondrad ini.


Ia menegaskan bahwa, Malaka akan bertumbuh sehat jika didukung oleh penataan birokrasi dan administrasi yang sehat pula.


Ditambahkannya, audit yang telah dimulai duet SN-KT (Simon Nahak-Kim Taolin) yang ditandai dengan kunjungan Bupati-Wakil Bupati ke Inspektorat Daerah Kabupaten Malaka, Selasa (4/5) adalah langkah konkret pemerintah Malaka dalam mencapai good and clean governance (kepemerintahan yang baik dan bersih, red).


Sementara, Wakil Bupati Malaka, Louise Lucky Taolin (Kim Taolin) di hadapan GARDA Malaka dan wartawan menyampaikan apresiasi atas dukungan dan perhatian yang telah disampaikan GARDA Malaka.


Menurut Kim, dirinya bersama Bupati Simon Nahak akan bekerja keras untuk menuntaskan program 100 hari kerja, terutama terkait audit.


Bupati Simon yang sempat juga ditemui GARDA Malaka dan media menegaskan bahwa, pihaknya telah memulai langkah untuk melakukan audit dengan terlebih dahulu mendatangi Inspektorat Daerah.


"Yah, kita kerja. Dan kita sudah mulai. Tadi kita sudah datangi Inspektorat," ujar Simon Nahak singkat. (Red).


Penulis: Yuventus Seran.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot