GKI Peduli Pendidikan dan Kesehatan di Pelosok Amfoang

Berita-Cendana.com- Oelamasi,- Gerakan Kemanusiaan Indonesia (GKI) Kabupaten Kupang Peduli Pendidikan dan Kesehatan di Amfoang Timur Kabupaten Kupang Provinsi NTT.


Hal ini disampaikan oleh Koordinator Tim Relawan GKI Kabupaten Kupang, Edi Dikson Kaesmetan, pada hari Selasa, 11/05/2021 pagi.


Tim GKI mendorong pentingnya pendidikan di Amfoang Timur, GKI berkolaborasi dengan Para Guru, Pemuda OMK Paroki Santa Maria Mathter Dei Oepoli Amfoang Timur, untuk menjadi tenaga pengajar di sekolah-sekolah di pelosok Amfoang Timur. Terobosan yang dilakukan ini bisa membuka cara pandang kita tentang pemerataan pembangunan manusia di berbagai sektor kehidupan berbangsa dan bernegara.


Setelah kunjungan pertama yang digagas relawan GKI di Kecamatan Amfoang Timur didapati beberapa dusun yang hingga sampai saat ini masih terisolir dan jauh dari kemerdekaan belajar yang Sejati.


Untuk itu pada kunjungan  ke-II selama 1 minggu, target dari Tim GKI ialah  dusun Biloka dan Assenan menjadi kampung menyala, ada pula kelengkapan penerangan yang sudah disediakan untuk kebutuhan masyarakat disana.


Diantaranya dusun Biloka, Assenan, Kaunutu, Mamlasi. Dengan melihat kondisi tersebut sangat menggugah perhatian serius dari Tim Gerakan Kemanusiaan Indonesia untuk mengembangkan Pendidikan kesehatan sekaligus memutuskan kesenjangan Sosial.(***).


0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot