Pesan Ketua Umum: BP dan Anggota Jaga Organisasi

 

Berita-Cendana.com-Oelamasi,- Ketua Umum 

 Persatuan Mahasiswa Biboki (PERMABI) Kupang, Avelino Bukifan pesan kepada Badan Pengurus (BP), terlantik dan anggota yang hadir, agar menjadi garda terdepan untuk menjaga dan memelihara organisasi agar tetap eksis.



Demikian dikatakan ketua umum saat pelantikan badan pengurus (BP), pada Sabtu, 15/05/2021 di aula Oehau Kabupaten Kupang. Sebagai salah satu organisasi ekstra kampus yang menghimpun seluruh mahasiswa asal Biboki yang mengenyam pendidikan di perguruan tinggi di Kota Kupang, 


Lanjut Ketua PERMABI Kupang, organisasi ini kurang lebih 6-7 tahun mengalami kevakuman. Sehingga, sebagai ketua umum,  berharap badan pengurus yang malam ini dilantik dan seluruh anggota yang malam ini hadir menjadi garda terdepan dalam menjaga, memelihara organisasi ini agar tetap eksis dan jangan mandek lagi. Ungkapnya.


Menurut ketua, Pola komunikasi, konsultasi dan koordinasi perlu dilakukan secara baik agar tercipta suasana yang harmonis antara sesama badan pengurus dan anggota serta kepada senior, alumni maupun orang tua serta organisasi lainnya yang dipandang sebagai mintra PERMABI.  


Tetap saling bekerja sama, saling mendukung satu sama lain dalam menjalankan seluruh rangkaian kegiatan organisatoris kedepannya. Pasalnya kegiatan-kegiatan tersebut sebagai wujud dan implementasi akan komitmen kita dalam menjaga organisasi untuk tetap eksis dan bermakna bagi bangsa ini, daerah ini khususnya daerah kesuaprajaan Biboki. 


Terpisah, Ketua Dewan Penyelamat Organisasi (DPO), Yeremias Naiheli dalam sambutannya menuturkan bahwa, semua yang hadir dalam acara pelantikan ini, khususnya mahasiswa Biboki memiliki semangat, tekad  dan komitmen yang sama untuk kembali menghidupkan organisasi PERMABI ini. 


Terbukti dengan antusiasme mahasiswa asal Biboki yang begitu luar biasa sejak pertemuan awal untuk menghidupkan organisasi ini, pada kegiatan penggalangan dana, pemilihan ketua umum hingga pelantikan badan pengurus malam ini. Tentu semangat dan kekompakan yang ada menjadi modal dasar untuk menjaga eksistensi PERMABI agar jangan mandek lagi. Pasalnya kalau sudah vakum maka butuh energi ekstra dan kerja yang luar biasa untuk menghidupkan kembali.   


Senada disampaikan oleh Oktovianus Usboko, dalam sambutan mewakili senior menyampaikan bahwa, semangat Nekaf Mese Ansaof Mese Tafen Pah TTU, Nes-nes Pah Biboki”, sebagaimana yang tertuang dalam slogan atau salam PERMABI Kupang, hendaknya tidak sekedar jadi spirit semata, tapi juga perlu diinternalisasikan secara baik dan diwujudnyatakan ke dalam kehidupan praktis kemasyarakatan oleh seluruh mahasiswa PERMABI Kupang. 


Okto berharap agar organisasi PERMABI dapat dikelolah dengan baik sehingga kedepannya PERMABI ini memiliki ciri khas tersendiri yang berbeda dengan organisasi-organisasi lain yang ada sekarang.  Selain itu, pola pembinaan dan pengkaderan harus disinkronkan dengan tuntutan saman hari ini sehingga kelak out put PERMABI Kupang ini punya posisi tawar yang besar dan mampu bersaing di pasar bebas kehidupan global. Tandas Okto.



Penulis: Agustinus Tamelab.


Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot