Beberapa Anak Muda Se-Indonesia Membentuk Komunitas Peduli Disabilitas

Berita-Cendana.com- Ende,- Disabilitas  yang menggambarkan adanya ketidakmampuan atau kekurangan yang terdapat pada fisik maupun mental, sehingga menyebabkan terjadinya keterbatasan pada pengidapnya untuk melakukan suatu aktivitas. 


pengidap disabilitas tentu memiliki kebutuhan yang sama dengan orang yang normal dan sehat. Namun pada realita kehidupan sehari-hari, tidak banyak orang yang peduli dan merasakan kesedihan para penyandang disabilitas. Kebayang gak sih bagaimana kalau anda menjalani hidup dengan keterbatasan fisik dan mental.


Bersama dr. Bram Natanael Sembiring, menghimpun anak-anak muda Indonesia bergabung dalam grup WhatsApp komunitas peduli disabilitas, adapun yang bergabung meliput diantara: Richardo ( Kendari, Sultra) , Ignasius Rinar ( Lembata, NTT) , Immanuel Saragih (Medan), Serli ( Baubau, Sulawesi Tenggara), Harmawati (Makasar), Serwan Ahmadi (Pangkalan Pinang), Indah Mahmud (Kupang), Rosa Ayukurnia (Jambi), Apriani Novaria Barus (Sumatera Utara), Heri Setiawan (Sumatera Selatan), Makmun Santosa (Yogyakarta), Nurul Sakinah (Gowa, Sulawesi Selatan), istiqamah Sardi (Sulawesi Selatan), Grace Faskarina (Medan, Sumatera Utara), Dwi Indah Apriliani (Medan), Lisa Affrianti (Luwuk Banggai), Akhmad Ardiasyah (Makasar), Akedeus Aku Suka ( Ende, Aewora), Rawi Wahyudi (Karimun, Kepulauan Riau), Viskha (NTB), Martin Simanjuntak (Medan),  Rifki Maulana (Jepara), Phey (Sultra), Frianty Situmorang (Medan) , Qory (Saribudolok), Suci Alpat Wijaya (Padang), Rahma Al Muzani (Padang), Hasriani (Sulsel), Ruqiyah Hazirotuloh Qudsiya (Palembang) , Hasriani (Sulsel), Isti Adzah Uebah (Bone, Sulawesi Selatan), Ilsa Putra (Sumbar), Yu Lestari Siregar (Serdang Bedagai), Martha Sitompul (Kota Tarutung).


"Awalnya ide saya tergerak menghimpun yang seminat dengan saya terhadap kepedulian dengan disabilitas melalui media sosial, tidak sangka-sangka ternyata cukup banyak respon nya. "Tutur dr. Bram"


Anak - anak muda yang tergabung dalam komunitas ini berharap agar komunitas ini bisa menjadi wadah untuk belajar serta sharing lebih dalam mengenai disabilitas, ada pula yang berharap  bisa bermanfaat bagi saudara-saudari disabilitas dan menambah ilmu dan relasi dari forum peduli disabilitas. 


Dr. Bram berharap kedepannya kami dapat mulai bergerak baik dalam dukungan materi maupun moril. Semoga niat baik ini berjalan bukan hanya saat ini tapi semakin baik kedepannya. "Tuturnya".(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot