Jefrianus Febrino Nahak Dilantik Menjadi Ketua Umum Gemma Kefamenanu Periode 2021/2022

Berita-Cendana.com-Kefamenanu,- Jefrianus Febrino Nahak dilantik oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Malaka Hendrikus Fahik Taek sebagai Ketua Umum Gerakan Mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu Periode 2021/2022 di kesekretariatan Gemma Kefa, pada hari Senin (12/06/2021).


Pantauan media, pidato dari ketua umum gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu Jefrino Nahak, sejak berdirinya GEMMA pada tahun 2009 hingga hari ini, GEMMA telah membentuk dan menciptakan kader-kader potensial yang berasal dari seluruh kecamatan di Kabupaten Malaka. 


"Bahkan tidak sedikit pula yang berasal dari luar Kabupaten Malaka, beragam cara pandang, beragam karakter, semuanya bersangkut paut, kita bersama melalui wadah tercinta gerakan mahasiswa Malaka", jelasnya.


Sambutan mewakili OKP oleh ketua umum Ikatan Mahasiswa Malaka (IMMALA) Kupang Yoseph Tuna bahwa tugas kita sebagai mahasiswa, berliannya di ideologi, tetapi bagaimana kita mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah.


"Keputusan-keputusan yang diambil Itu yang kita tanam, jangan sampai idealisme yang kita tanamkan di organisasi dicampuri oleh kepentingan politik semata. Ungkapnya.


Selain itu, sambutan mewakili senior gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu Piter Raibesi bahwa, kader GEMMA cukup berkontribusi, yakni melahirkan kader-kader yang sudah berkarya untuk pemerintahan, maupun berkarya untuk penggerebekan Kabupaten Malaka. Ada DPR, ada komisioner, ada ASN, ada juga yang berafiliasi di partai politik.


"Pesannya bahwa belajarlah yang baik karena organisasi itu baik untuk membentuk pribadi seorang kader menjadi calon pemimpin".


Sambutan sebagai pembina gerakan mahasiswa Malaka (GEMMA) Kefamenanu Kondradus Yohanes Klau, ketika kita memilih untuk hidup berkumpul, kita mempertemukan keberagaman. 


"Dalam keberagaman kita akan lebih kaya, dalam keberagaman kita akan lebih kuat, dalam keberagaman segala tantangan kita tidak takut," tegasnya.


Sesuai tema umum kegiatan ini adalah "Merajut keberagaman Dalam Asa Menggapai Malaka Berlian" pembina GEMMA menekankan bahwa, tidak satu orangpun di dunia ini mampu berdiri dan mengandalkan kekuatannya. Hanya dalam kebersamaan kesulitan apapun bisa dihadapi, bersama untuk besar.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot