Siswa SDN Besao Ujian di Gereja, Gedung Sekolah Hancur Akibat Seroja

Saat Ujian di Gedung Gereja Getsemani Besao


Berita-Cendana.com- TTS,- Badai Seroja yang melanda Nusa Tenggara Timur NTT beberapa waktu lalu ternyata meninggalkan kesan pahit bagi masyarakat. Termasuk SDN Besao hingga siswa melakukan ujian di Gereja Getsemani Besao karena Gedung Hancur ditimpa Seroja.


Demikian disampaikan Kepala Sekolah SD Negeri Besoa, Anthoneta Samoi, S.Pd.SD. Gr. Kecamatan Kot'olin Desa Obibi pekan lalu. 


Pantau media Berita-Cendana beberapa waktu lalu di SD Negeri Besao, Desa O’bibi, Kecamatan Kot'olin, Kabupaten Timor Tengah Selatan TTS, badai ini menghantam bangunan SDN Besao yang beratap alang-alang dan berdinding bambu hingga rata tanah. 


         Gedung Sekolah SD Negeri Besao.

Berdasarkan data yang diperoleh dari kepala sekolah Anthoneta Samoi,. Kejadian itu terjadi pada 05 April 2021 Pukul 01.30 dini hari. "Kami bersyukur karena tidak ada korban jiwa dalam musibah ini karena kejadiannya terjadi bertepatan dengan hari libur dan terjadi pada dini hari jadi tidak ada orang yang berada di lingkungan sekolah".  Ungkap Kepsek.


Sekolah yang baru dirintis beberapa tahun lalu itu memiliki jumlah siswa 96 orang dan 6 orang guru. Akibat dari kejadian itu maka anak-anak harus melaksanakan Ujian Akhir Sekolah di gereja karena  lokasi sekolah berdekatan. 


Kepala Sekolah berharap pemerintah kabupaten. pemerintah provinsi atau pun pemerintah pusat dapat memperhatikan kondisi yang terjadi ini agar di tahun ajaran 2021/2022, siswa-siswi dapat melaksanakan KBM di dalam ruang kelas. 


Terpisa, media ini melakukan  konfirmasi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten TTS Dominggus Banunaek mengakui bahwa, SDN Besao memang terdampak seroja namun Dinas sudah melakukan pendataan.


Lanjut Kadis P&K TTS itu, Gedung SD Negeri Besao sudah masuk  dalam perencanaan jadi kemungkinan besar bisa dapat  pembangunan nantinya. Singkat Kadis.(OT).


Penulis: OT


Editor: Yulius Tamonob.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot