Kepsek SMKN 1 Kupang Barat: MPLS Berjalan Selama 3 Hari

Berita-Cendana.com- Kupang Barat,- Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) Siswa Baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 1 Kupang Barat Kabupaten Kupang dijalankan selama tiga hari. Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah, Apolos Kofan, S.Pd., M.Pd pada hari Kamis, 15/07/2021.


Kegiatan MPLS dari tanggal 15-17 Juli 2021 di pelataran Sekolah tersebut. Peserta baru yang mengikuti masa pengenalan berjumlah 71 siswa yang terdiri dari 3 kejuruan yakni teknik kendaraan otomotif, teknik instalasi listrik dan desain pemodelan bangunan.


Materi-materi yang disajikan pada saat MPLS itu, yang pertama, pengenalan Profil Sekolah, pengenalan lingkungan sekolah, pada hari kedua akan menjelaskan sejumlah mata pelajaran dan kurikulum K13, tatatertib dan jam kegiatan belajar mengajar (KBM) di Sekolah, ucap Kepsek.


Menurut Kepsek, peminat paling banyak pada kejuruan instalasi listrik, jadi kejuruan tersebut berjumlah 40 siswa dan yang minat paling kurang itu pada desain pemodelan bangunan. Lanjutnya, desain pemodelan itu sebenarnya jurusan yang baik namun kurangnya pemahaman masyarakat siswa kurang berminat, katanya.


"Namun kami melihat perkembangan dari instruksi Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, apakah kami mau belajar online atau offline. Tetapi di sekolah kami belum layak untuk belajar online karena fasilitas sangat minim", ucap Apolos Kofan.


Media pembelajaran masih kurang, seperti wifi belum terlalu lancar,  jadi SMKN 1 tetap belajar offline. Pada tanggal 19/07 tentunya sudah mulai dengan proses belajar mengajar. 


Harapan Kepala Sekolah SMKN1 Kubar itu, bahwa dari tiga kompetensi ini bisa menjadi peranan penting di masyarakat. Kegiatan tersebut dijalankan 3 jam perhari dan juga taat protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan dan memakai hanzanitaiser, jelasnya.(Yulius Tamonob).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot