Si Jago Merah Melahap Pastori Gereja Permata Tanah Merah

Berita-Cendana.com- Oelamasi,- Si Jago merah melahap pastori Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Permata Tanah Merah. Ibu Pendeta bersama suami dan anak hanya bisa melihat dan meneteskan air mata.


Demikian disaksikan media ini di Desa Tanah Merah RT/RW 16/08 Kecamatan Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada hari Senin, 19/07/2021. Gedung 3 ruang itu termakan sampai sisa-sisa seng dan tembok.


Sesuai saksi mata Ibu Pendeta Henderina Wila Magga, api bermula dari ruangan tengah dan menyebar ke ruang kiri bagian selatan durasi sekitar 2-3 menit kemudian ke arah utara hingga memakan semua barang milik Pendeta bersama keluarga dan milik Gereja, terangnya.


" Kebakaran ini disaksikan pertama oleh anak saya, umur 5 tahun kemudian lari datang dan beri tahu, (mama-mama rumah di sebelah ada terbakar, menirukan anaknya itu),  lalu saya datang untuk melihat sekedar dan kemudian saya lari kembali ke depan untuk meminta tolong di tetangga tetapi api sudah membesar jadi tidak tertolong lagi", ucap Pendeta Henderina.


Pendeta, Henderina Wila Magga saat memberikan Keterangan Pers.

Lanjutnya, seluruh barang tidak dapat selamatkan karena asap hitam sudah mengepung lokasi kejadian tersebut, semua orang datang untuk memberi pertolongan namun tidak bisa lagi karena api sudah berkobar, jelas Pendeta.


Menurut Pendeta, empat lemari berisi pakaian, surat-surat penting dan  barang-barang dapur. Semuanya kami hanya berdoa dan bersyukur karena tidak ada korban jiwa, jelasnya.


Dokumen-dokumen Gereja dan seluruh barang rumah tangga dan surat-surat penting Ibu Pendeta Henderina bersama suami Arison L. Betty dan anaknya seperti:


Dokumen Gereja 


1. Surat-surat penyerahan 

2.. Seluruh administrasi Gereja 

3. Barang elektronik 

4. 2 meja jati 

5. 1 spring bed

6. 2 speaker aktif 

7. 1 Printer

8. 30 unit Komputer 

9. 1 unit spring bed

10. 3 buah bufet terisi arsip ex Yayasan

11. 1 genset moleng

12. 20 Kursi kayu dan kursi besi


Dokumen Keluarga dan perlengkapan rumah tangga


1. Ijazah Ibu Pendeta dari SD, SMP, SMA dan nilai-nilai perguruan Tinggi.

2. Akta lahir 

3. Akta lahir

4. 2 unit kendaraan roda dua 

5. 3 buah salon besar 

6.  1 gitar listrik 

7.  3 karung alat usaha ayam potong

8.  10 buah kursi plastik 

9.  1 set kursi sofa ples 1 meja kaca

10.  3 buah meja jati 

11.  4 buah lemari jati 

12. 1 tempat tidur susun

13. 1 spring bed susun

14. 3 buah spon

15. 1 buah kulkas

16. 1 buah rak piring

17.  1 buah meja besi

18. 12 unit kwitansi gadai emas

19. Buku rekening 


Selain itu Arison Lexi Betty kepada media ini bahwa, api tersebut bermula sejak jam 2 siang. Pemadam tiba pun api sudah redah sisa arang yang tersisa di kayu, hingga pedam datang 2 kali dan memadamkan sisa-sisa api, ucap Ari. (YT/AB/Tim).


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot