4 Tahap Pembayaran BLT Kepada 120 KK di Desa Lobus

 

Berita-Cendana.com- Toianas,- Penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Desa Lobus Kecamatan Toianas berjumlah 120 KK Penerima. Kepala Desa Lobus Dominggus Basleni kepada media bahwa yang diterima saat ini 4 tahap dengan jumlah Rp. 1.200.000.



Demikian pembayaran pada hari Kamis, 26/08/2021 Pembayaran BLT-DD Desa Lobus Kecamatan Toianas berlangsung di Balai kantor Desa Lobus dipantau langsung oleh Camat Toianas beserta jajaran.


Disampaikan oleh Kepala Desa Lobus Dominggus Basleni bahwa "penerima yang berhak atau layak terima bantuan BLT Tahun 2021 berjumlah 120 KK dan juga pembayaran hari ini untuk 4 tahap sehingga 1 KK berhak terima 1.200,000 dan jumlah total dari 120 KK yaitu 144.000,000. Dan harapan kami dari Pemerintah Desa untuk masyarakat yang terima BLT hari ini bisa digunakan sebaik-baiknya sehingga menjawab kebutuhan di masa pandemi ini," ungkapnya.


Camat Toianas, Johanis Nuban, SH di dalam ruangan Balai Desa Lobus menyampaikan bahwa"Bantuan yang bapak/mama terima hari ini diharapkan untuk membeli kebutuhan yang berguna untuk tubuh baik makanan  dan juga obat-obatan sehingga tubuh bapak/mama sehat dan jasmani," tuturnya.


Lanjut  Camat Toianas soal manfaat penerimaan BLT supaya dimanfaatkan sebaik-baiknya, mungkin untuk bisa dipergunakan membeli kebutuhan yang untuk tubuh sehingga tubuh itu sehat jasmani.


Tambahnya Nuban Bahwa "terima kasih kepada Bapak-Mama penerima BLT yang hadir hari ini dan sudah mematuhi prokes dengan pakai dan cuci tangan dan  juga himbauan kepada seluruh masyarakat Kecamatan Toianas selalu waspada dan tetap mematuhi protokol kesehatan," tutup.


Bantuan Langsung Tunai (BLT) adalah salah satu bantuan sosial yang disalurkan dari Pemerintah pusat melalui Dana Desa sehingga menjawab kebutuhan masyarakat yang berdampak Covid-19 dan lebih fokusnya pada masyarakat yang betul-betul miskin.


Penulis :Jeck Leru.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot