Lima Desa Ikut Seleksi Perangkat Desa di Kecamatan Kupang Tengah

Oelamasi,- Berita-Cendana.com- Seleksi Perangkat Desa di tingkat Kecamatan Kupang Tengah yang mengikuti seleksi dari lima desa yakni Desa Tanah Merah, Desa Oebelo, Desa Oelpuah, Desa Oelnasi, dan Desa Penfui Timur.


Demikian pantauan Tim Media Berita-cendana.com di Kantor Camat Kupang Tengah Kabupaten Kupang Provinsi Nusa Tenggara Timur pada hari Jumat, 30/07/2021.


Camat Kupang Tengah,  saat ditemui media ini mengatakan "Dengan adanya seleksi ini, maka semua kekosongan yang terjadi di setiap desa dapat terisi dan segala hal yang berkaitan dengan urusan di dalam desa dapat berjalan lancar," jelasnya.


Menurut Camat Ridolf Talaan.SH sejauh ini segala urusan di 5 desa tersebut di atas selalu ada kendala karena perangkat desa tidak lengkap jadi 1 orang merangkap 2-3 jabatan sehingga pekerjaan secara administrasi dan lainnya kurang lancar, bebernya, jelas Camat.


Lanjutnya, dengan seleksi ini segala tanggung jawab setiap perangkat bisa berjalan dengan tugas dan fungsi masing-masing. "Saya bersyukur bahwa mereka sudah melewati seleksi dan satu bulan ke depan masing-masing perangkat desa sudah bisa melaksanakan tanggung jawabnya dan tidak ada lagi  yang rangkap tugas karena selama ini banyak kendala yang dihadapi sebagai contoh. Posisi Sekretaris kosong, salah satu Kaur merangkap sekretaris. Dengan terisinya kembali kekosongan yang ada maka masing-masing perangkat desa lebih fokus dengan tanggung jawab," beber Camat.


Turut dalam kegiatan seleksi ini, Camat Kupang Tengah Kepolisian, Polisi Pamong Praja (Pol PP) dan panitia pelaksana.


Penulis: Aryson Betty

Editor  :   Yulius Tamonob.



0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot