Satpol PP Kupang Mengancam Kepsek SMA Nesi Neonmat Kosongkan Gedung

Berita-Cendana.com- Kupang,- Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Kupang Alfons Betty, mengancam Kepala Sekolah SMP dan SMA Nesi Neonmat untuk segera kosongkan gedung Sekolah, gedung sekolah tersebut yang selama ini menggunakan gedung lama Kantor Bupati Kabupaten Kupang. 


Demikian disampaikan oleh Kepala Sekolah SMP dan SMA Nesi Neonmat di Kantor Bupati lama pada hari Selasa, 10/082021 di Sekolah tersebut. 


"melalui via telepon Satpol PP Alfons Betty, dengan nada mengancam untuk segera mengosongkan seluruh ruangan jika tidak maka barang-barang milik sekolah akan dikeluarkan secara paksa dari ruangan," jelas Kepala Sekolah.


Kepsek juga mempertanyakan kenapa cuma SMP dan SMA saja yang disuruh keluar sedangkan  pedagang yang berjualan di depan kantor lama tersebut tidak dikeluarkan dan yang tidur di dalam gedung masih dibiarkan berada di lokasi, tegas Simon Nesi.


Kepala Sekolah juga mengaku kalau dari pihak sekolah sudah menghubungi Sekda Kabupaten Kupang dan juga Bupati Kabupaten Kupang tetapi belum ada informasi yang jelas mengenai penyegelan yang dilakukan oleh Satpol PP, tambah Nesi.


Lanjutnya bahwa, sebagian barang sudah diangkut tinggal beberapa ruangan yang masih ada barang, dan sementara masih mempersiapkan tempat untuk menyimpan barang-barang yang nanti diangkut tapi kalau dipaksa seperti ini juga ia bertanya sebenarnya gedung bekas kantor bupati Kabupaten Kupang mau diapakan, jelas Kepsek.


SMP dan SMA Swasta Nesi Neonmat salah satu sekolah yang saat ini berjuang untuk memajukan pendidikan di Nusa Tenggara Timur, yang mana terdapat kurang lebih 500 orang anak bangsa dari keluarga kurang mampu yang belajar di sekolah Nesi Neonmat.


Pendidikan sangatlah penting dan diutamakan untuk mencapai kemajuan suatu Negara, berbagai sistem pendidikan di Indonesia telah dicanangkan untuk mencapai pendidikan yang berkualitas.


 Sekolah yang merupakan bangku untuk mendapatkan pendidikan merupakan salah satu sorotan penting bagi masyarakat dan pemerintah untuk membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. (M Tamonob).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot