Siapakah…Anak Yatim, Pengibar Bendera Pusaka Itu

Berita-Cendana.Com-TTS,- Siapakah Anak Yatim Pengibar Bendera Pusaka itu Dia adalah Yosua Kristanto Missa, yang terpilih menjadi salah satu petugas pasukan pengibar Bendera Pusaka di lapangan Puspenmas Soe untuk Perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia Ke-76 tahun di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT).


Demikian pantauan tim media ini di lapangan Puspenmas Kota Soe pada hari Selasa, 17/08/2021. Terpantau tim media bahwa anak tersebut sangat serius dan memaknai benar perayaan upacara itu, ia mencium Bendera Pusaka terlihat haru meliputi suasana upacara itu.


Setelah upacara tim media menghampiri untuk menanyakan terkait persiapan ia mengatakan bahwa, "Kami dilatih kurang lebih 1,5 bulan dengan materi baris berbaris, menanamkan rasa Nasionalisme dan Patriotisme terhadap NKRI. Kami juga diberikan tugas yang bermakna edukasi akan kecintaan kami terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia. Contohnya kami menulis puisi tentang bendera merah putih, makna stanza lagu Indonesia raya menjadi kebanggaan tersendiri karena saya termasuk dalam pasukan 8," ucap Krisanto.


Lanjutnya, Penanaman nilai-nilai nasionalisme, kedisiplinan dan kepemimpinan yang adalah wujud hakikat pembentukan karakter sejak dini, dan ingin menjadi sangat penting. Jadilah pemuda yang memiliki semangat patriotisme dan rasa nasionalisme yang tinggi, sehingga sebagai anak bangsa harus hidup dalam diri yaitu kecintaan terhadap bangsa dan Negara, tanggung jawab pemuda adalah mempertahankan NKRI sampai akhir hidupnya, jelas Krisanto.


Diketahui juga bahwa Bapak dari Yosua Krisanto Missa  meninggal dunia sejak ia baru berumur 2 tahun kemudian dia dibawa oleh keluarga ke Soe dan sekarang tinggal dan diasuh oleh tante dan saudara sepupunya di Kota Soe. 


Ia lahir di Jakarta 9 Januari 2005 Prestasi Yosua ini pun membuat bangga Ibu-Nya dan keluarganya. Didikan Siska Ottu sebagai (wali) Yosua, Dia tidak pernah menyangka  Yosua itu menjadi seorang paskibraka “saya sangat bangga. Awalnya tidak percaya tapi puji Tuhan. Mudah –mudahan Dia bisa menjalankan tugas dengan baik, kata Siska Ottu.



Diketahui juga bahwa Yosua Krisanto Missa  adalah Siswa SMA Karya Soe yang terpilih setelah lolos dari 30 calon paskibra menjadi kebanggaan karena dari 90 calon paskibra, dirinya menjadi salah satu dari 40 capas TTS.” Pengukuhan terhadap paskibra tanggal 12 Agustus di Aula Mutis Soe TTS.


Penulis: Sepri Tamonob.

Editor: Yulius.




0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot