Seminar Menyongsong Merdeka Belajar Oleh Prodi Matematika Unimor

Berita-Cendana.com- Kefamenanu,- Seminar Nasional Pendidikan Matematika (Seminastika) dengan tema "peran pendidikan matematika dalam menyongsong merdeka belajar, inovasi pembelajaran matematika", yang diselenggarakan oleh Universitas Timor program studi Pendidikan Matematika di Ruang Laboratorium Unimor pada hari Jumat (03/09/21).


Melalui kegiatan tersebut, saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam rangka mempersiapkan diri dalam menghadapi merdeka belajar yang digaungkan pemerintah saat ini, dan meningkatkan pengabdian dan penelitian hingga publikasi.


Panitia pelaksana Talisadilka Maifa kepada media bahwa kegiatan tersebut sama persis dengan kegiatan seminar nasional lainnya, intinya bahwa saling berbagi ilmu pengetahuan matematika, jelasnya.


"Hal ini dilakukan dengan cara kita share materi dengan cara memberikan materi dan pemakalah-pemakalah dengan memaparkan hasil penelitian-penelitian di bidang matematika dan pendidikan matematika,"jelas Ketua Panitia. 


Lanjutnya bahwa bagi peserta  sendiri ada dua jenis yaitu pemakalah dan non pemakalah, pemakalah dengan jumlah peserta 24 orang dan yang non pemakalah dengan jumlah 373 orang dan yang masih aktif di ruang zoom ada 367 orang, terangnya.


Perguruan Tinggi yang terlibat dalam kegiatan tersebut seperti, Universitas Timor,  Universitas Padjajaran, UIN Raden Fatah  Palembang, Universitas Indraprasta, PGRI Jakarta, Universitas Khairun Ternate, Universitas Nusa Cendana, SMA Kasih Karunia,  SPNF SKB Kab Belu, SMP Negeri 1 Hawu Mehara,  SMA Negeri Noemuti, SMP Negeri 1 Amanuban Tengah, SMA Negeri Kupang, beber Dosen Unimor. Hadir sebagai narasumber yakni, Profesor  Sukestiyarno, Dr. Darnianus Sarno dan Dr. Aloisius Lokas Son.(***).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot