PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Gelar Dies Natalies ke 58

Berita-Cendana.com- Kupang, - Memasuki Usia 58 Tahun PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius menggelar acara Dies Natalis yang dilaksanakan pada Senin, 25 Oktober 2021 bertempat di Aula Hotel Olive Kupang.


Dies Natalis PMKRI Cabang Kupang kali ini mengangkat tema "PMKRI Adaptif Di Era Digitalisasi" dengan harapan semua kader perhimpunan lebih adaptif dan meningkatkan kualitas ilmu di era digitalisasi.


Dalam Pidatonya Ketua Presidium PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Periode 2021/2022 Adeodatus Syukur

menyampaikan, awal perjalanan PMKRI yang hadir sebagai bentuk Perlawanan dalam gerakan G30S PKI. PMKRI Kupang lahir pada tanggal 25 oktober 1963 dan sudah memasuki usia 58 Tahun. PMKRI Kupang hadir untuk melawan penindasan- penindasan dan Bung Kanis Pari, Anton Langoday, Hendrik Mujur dan kawan-kawanya berjasa membangkitkan spirit perjuangan itu pada generasi muda  PMKRI. 


"PMKRI Cabang Kupang di usia yang 58 tahun ini adalah usia yang menghantar ke generasi berdaya saing tinggi. Kader PMKRI harus merefleksi baik dari proses pembinaan maupun proses kaderisasi dan lain sebagainya. Tentunya juga  harus  mendalami nilai-nilai yang menjadi spirit organisasi yaitu Fraternitas, Kristianitas dan intelektualitas sehingga segala bentuk dinamika yang terjadi bisa diselesaikan dengan terus dan selalu membangun nilai-nilai fraternitas", ungkapnya.


 Hal itulah yang menjadi kekuatan bagi kader PMKRI. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa kader PMKRI cabang Kupang telah banyak melahirkan kader-kader yang hebat baik itu di level nasional maupun di NTT.

 

Dalam pidatonya, Adeodatus juga menyampaikan terima kasih mewakili Dewan Pimpinan Cabang dan seluruh anggota PMKRI Cabang Kupang kepada senior alumni anggota penyatu, penyokong yang selalu memperhatikan proses kaderisasi. Termasuk pendiri organisasi dan tokoh katolik yang telah berjuang dan berjasa membangun organisasi ini.


"Di era digitalisasi dengan tantangan zaman yang berbeda, hari ini PMKRI harus berbenah diri, sehingga PMKRI perlahan-lahan bisa adaptif dan inovatif. Dengan kemajuan teknologi hari ini, PMKRI harus selalu mendorong kadernya untuk selalu melakukan perubahan-perubahan", tutupnya.


Dalam kesempatan itu, Anggota Dewan Penyatu, Leo Lelo  dalam sambutannya mengatakan, PMKRI Cabang Kupang di usia yang ke 58 tahun ini harus lebih konsisten pada nilai-nilai perjuangan yang telah digariskan oleh para pendiri. Juga harus lebih konsisten dengan waktu pada setiap kegiatan organisatoris sebagai bentuk kedisiplinan kader perhimpunan.


"Selamat Dies Natalis PMKRI Cabang Kupang Santo Fransiskus Xaverius Ke 58 Tahun, semoga PMKRI Cabang Kupang menjadi rumah bersama untuk semua kader perhimpunan," tutup Leo Lelo.


Sementara, Ketua Forum Komunikasi Alumni PMKRI NTT (Forkoma PMKRI NTT) Alo Min dalam sambutannya mengatakan, malam ini harus menjadi momen refleksi sebagai kader perhimpunan. Usia yang ke 58 Tahun ini adalah usia yang paling matang untuk anggota PMKRI Cabang Kupang jangan sampai PMKRI luar biasa tapi anggota-anggotanya biasa-biasa saja.


"Di usia 58 Tahun ini menjadi sebuah gugatan untuk anggota dan alumni untuk lebih solider dan bersama-sama membangun perhimpunan ini baik tatanan alumni maupun anggota. Malam ini harus lebih refleksi bawah setiap jalan ada pemimpinnya dan setiap pemimpin ada jalannya", Kata Alo Min.


 Jhoni Kaunang yang mewakili sesepuh PMKRI Cabang Kupang mengatakan, PMKRI harus lebih dekat dengan masyarakat agar lebih memahami kehidupan dan kesusahan masyarakat.


"PMKRI ada untuk melahirkan calon-calon pemimpin masa depan bangsa dan gereja. Banyak pemimpin di era sekarang yang hanya mengandalkan pengetahuan akal pikiran, tetapi tidak menggunakan rasa dan nilai-nilai yang baik dan benar itulah kehidupan modernisasi. Ukuran keberhasilan seorang pemimpin bukan pada apa yang dilakukannya, tetapi apa yang dirasakan orang-orang yang dipimpinnya. Ini merupakan tantangan untuk setiap kader PMKRI", Pungkas Jhoni.


Penulis: Dalmas Amtonis.

Editor   : Maria Liliyanti Tae .

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot