Promosi Pariwisata Sebagai Fokus Oleh Zet Sony Libing

 

Berita-Cendana.com- Kupang,- Promosi Pariwisata sebagai fokus Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) Dr. Zet Sony Libing, kepada tim media bahwa Fatumnasi ditetapkan oleh Dinas sebagai salah satu lokasi dan pengembangan Pariwisata terpadu.


Demikian disampaikan oleh Kadis Pariwisata Provinsi NTT di ruang kerjanya pada hari Senin, 11/10/2021.


"Ditetapkan Fatumnasi karena memiliki keindahan alam yang luar biasa dan sebagai destinasi wisata alam, dimana wisatawan menikmati alam kemudian bisa tidur malam di situ, karena pemerintah Provinsi telah menyiapkan penginapan agar supaya para wisatawan yang berkunjung bisa istirahat malam untuk menikmati dingin di situ," jelas Kadis Pariwisata NTT.


Lanjutnya bahwa Fatumnasi masuk pada Anugerah Pesona Indonesia (API) awards 2021, Kadis berharap kepada masyarakat dan pemerintah Kabupaten mendukung agar bisa juara di tingkat Nasional.


Tahun 2022 Pemerintah Provinsi NTT dalam hal ini Dinas Pariwisata Provinsi NTT siap tempatkan 5 Homestay di sepanjang jalan menuju Fatumnasi sebagai tempat penginapan para wisatawan yang berlibur di wisata alam tersebut, karena wisata alam tersebut telah menjanjikan kepuasan kepada wisatawan yang berkunjung ke tempat wisata alam tersebut, bebernya.


Paradigma pengembangan Pariwisata adalah bukan saja pemandangan yang indah saja tetapi menggenjot ekonomi rakyat seperti pertanian, peternakan, perikanan dan kerajinan tangan pun harus dilibatkan untuk meningkatkan pendapatan masyarakat setempat, jelasnya.


Prinsipnya, pariwisata dibangun untuk kesejahteraan rakyat, rama lingkungan dan pembangunan Pariwisata berbasis masyarakat dan pembangunan Pariwisata yang melibatkan semua stakeholders, tutupnya. 


Penulis: Rhizta Siokain.


Editor: Lite.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot