Seleksi Rektor Undana Masuk Pada Tahap Wawancara Proker

Berita-Cendana.com Kupang,-  Ketua Panitia Seleksi Rektor Undana Dr. Drs Siprianus Suban Garak, M. Sc kepada tim media bahwa Seleksi Rektor sudah masuk pada tahap wawancara Program Kerja (Proker) 3 orang calon Rektor terbaik oleh Kementrian Pendidikan Tinggi.


Demikian disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi Rektor Undana di Ruang Kerjanya Lantai 2 Rektorat pada hari Kamis, 14/10/2021 siang.


"Pemilihan calon rektor UNDANA, sudah memasuki tahap kedua, dengan hasil pemilihan pertama dari lima calon, mendapatkan tiga calon rektor yang diproses melalui wawancara dan dilanjutkan pemilihan tahap kedua bersama Kemenristek Dikti, yang melakukan wawancara 3 orang calon Rektor Undana yakni Perwakilan dari Dirjen Pendidikan tinggi, perwakilan dari Inspektorat, Biro SDM dan juga staf khusus Kementerian,"beber Ketua Panitia.


Berdasarkan hasil pemilihan pertama dan penghitungan suara, Dr. drh. Max U. E. Sanam, M. Sc berhasil meraih 21 suara, Ir. Franki M.S Telupere, Ph. D memperoleh 10 suara, Dr. Yendris Krisno Syamruth, M.Kes mendapat 9 suara,  3 orang calon terkuat Rektor Undana ini yang telah mengikuti tahap kedua yakni wawanca, jelas.



Lanjutnya bahwa wawancara tersebut bertujuan untuk pendalaman terkait cv masing-masing untuk diketahui dari 3 orang calon terbaik,  siapa yang layak memimpin Undana 4 Tahun kedepan, jelasnya.


Dasar penentuan yang akan ditentukan dari Kementerian itu, dilihat pada Program kerja dan cv yang telah dilakukan wawancara itu untuk menentukan layak dan tidaknya seorang Rektor Baru Undana, jelas Ketua Panitia Seleksi Rektor itu.


Menteri juga akan melihat dari pengalaman manajerial para calon Rektor ini, wawancara visi misi dengan cv yang dikirim, "jadi namanya pendalaman terhadap apa yang sudah disampaikan. Dari visi misi, cv dan program kerja itu, mereka mau tau kira-kira seperti apa calon laskarnya. Pendalaman itu, supaya Menteri kira-kira menentukan pilihannya, suara menteri yang sekitar 27 atau 28 suara itu kira- kira mau dikasih kemana”. Jelasnya. 


Siprianus Garak Berharap setelah wawancara ini, di akhir bulan Oktober sudah bisa dilaksanakan pemilihan bersama Menteri dengan suara 35% tersebut. Sehingga bulan Desember tanggal 6 UNDANA sudah mempunyai Rektor baru, harapnya.


Penulis: Yasinta Marwasri Tamonob 


Editor: LITE


0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot