Hari Guru, Walikota Tanam Pohon PeringatiBersama Para Guru se-Kota Kupang

Berita-Cendana.com- Kupang,- Dalam rangka memperingati hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2021, Wali Kota, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM, MH melakukan aksi tanam pohon bersama para Kepala Sekolah dan Guru Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama se-Kota Kupang di Taman Nostalgia dan halaman Sekolah Menengah Pertama Negeri 11 Kota Kupang, Jumat (26/11/20221). 

 

Kegiatan yang juga diikuti oleh kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang, Drs. Dumuliahi Djami., M.Si mendapat apresiasi yang luar biasa dari Wali Kota Kupang.

 

Jeriko sapaan akrab orang nomor satu di Kota Kupang ini mengatakan bahwa kegiatan menanam pohon harus terus digencarkan di lingkungan sekolah dan rumah agar sekaligus memotivasi anak-anak untuk lebih menghargai lingkungan sebagai generasi penerus bangsa.

 

"Kegiatan ini selain untuk memperingati hari guru nasional, juga dilakukan untuk memotivasi generasi muda dan anak-anak. Agar ketika mereka melihat aksi yang dilakukan hari ini, mereka juga termotivasi dan terdorong untuk berpartisipasi sebagai generasi penerus bangsa" ujarnya

 

Wali Kota Jeriko juga mengatakan bahwa tidak hanya kalangan pengajar namun aksi kepedulian lingkungan seperti ini seyogyanya dilakukan oleh seluruh elemen masyarakat, demi anak cucu kita dikemudian hari.

 

"Pohon dan tanaman tidak saja menjadikan lingkungan yang asri, namun juga menghasilkan oksigen yang kita hirup. Menanam pohon tampak sederhana namun ini yang dapat kita wariskan bagi keberlangsungan kehidupan anak cucu kita kelak," ujar Jefry.

 

Menurutnya, seseorang boleh berpendidikan tinggi namun akan percuma jika dirinya tidak peduli akan lingkungan, dan menanam pohon merupakan wujud dari kepedulian tersebut. "Jika ada yang menolak aksi tanam dan pelihara pohon, itu sama dengan tidak ingin anak cucu kelak menikmati udara yang sehat dan lingkungan yang asri," tegasnya

 

Mantan Anggota DPR RI 2 Periode ini juga mengajak agar seluruh masyarakat ikut terlibat aktif dalam aksi tanam pohon di lingkungan masing-masing serta ikut merawat pohon yang sudah ditanam. "Kita jangan hanya tanam saja, tapi harus merawat pohon-pohon tersebut," ujar Walikota.

 

Turut hadir Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Kupang, Ernest S. Ludji, S.STP, M.Si, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Okto Naitboho, M.Pd dan Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Kupang Drs. H. Ambo, M.Si.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot