Pamtas RI-RDTL Bersinergi dengan PLBN Motamasin

Berita-Cendana.com- Malaka,- Satgas Pamtas RI-RDTL terus menjaga sinergitas yang baik dengan pemangku kepentingan di PLBN Motamasin dengan menghadiri acara rapat koordinasi di Aula PLBN Motamasin, Desa Alas Selatan, Kecamatan Kobalima, Kabupaten Malaka oleh Lettu Inf. Andri Suhendar selaku Dankipam III Satgas Yonif 743/PSY (25/11/21).


Sementara itu penyampaian dari Kepala PLBN Motamasin TNI Polri sebagai unsur penunjang sehingga tugas entitas sipil di PLBN Motamasin dapat berjalan dengan lancar. Koordinasi dan sinergitas perlu terjalin dengan baik selama 9 bulan kedepan bersama Dankipam dan Danpos PM yang baru bertugas.

 

Disamping itu Dansatgas Yonif 743/PSY Letkol Inf Andi Lulianto dalam rilis tertulisnya di Mako Satgas Yonif 743/PSY menegaskan bahwa sinergitas di perbatasan merupakan sebuah pondasi kuat dalam upaya menjaga wilayah perbatasan NKRI dari berbagai ancaman dari luar. 


Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi bersama dengan seluruh kepentingan yang ada di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motamasin kedepannya. Permasalahan-permasalahan di wilayah perbatasan serta masukan-masukan dari semua instansi dan lembaga yang berada di PLBN Motamasin dapat terangkum guna mempersiapkan langkah dan strategi secara bersama-sama dalam menghadapi berbagai persoalan terkini di wilayah perbatasan.


Hadir dalam kegiatan tersebut Reynold Uran (Kepala PLBN Motamasin), Mayor Inf. Ahmad Hartono (Danramil 1605/04 Betun dan 1605/ Kobalima), Lettu Inf. Andri Suhendar (Dankipam III Yonif 743/PSY), Serka Wayan Sarta (Danpos PM PLBN Motamasin), I Wayan Budiana (Kepala Hanggar Bea Cukai PLBN Motamasin), Paskalis Alfons Toda (Asisten Supervisor Imigrasi PLBN Motamasin), Kusdani (Koordinator Karantina Kesehatan PLBN Motamasin), M.T Kamil (Koordinator Karantina Pertanian PLBN Motamasin), Petrus Tauknan (Koordinator Karantina Ikan PLBN Motamasin.(*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot