Pemkot Kupang Gelar Upacara Peringati Hari Pahlawan, Tetap Prokes Ketat

Berita-Cendana.com- Kupang,  - Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang menggelar upacara memperingati Hari Pahlawan 10 November untuk mengenang jasa para pahlawan kemerdekaan Republik Indonesia, dengan mengusung tema "Pahlawanku Inspirasiku. " Upacara tersebut dipimpin Walikota Kupang, Dr. Jefirstson R. Riwu Kore, MM., MH pada Rabu pagi (10/112021) di lapangan upacara Kantor Walikota Kupang, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19 ketat. 


Wali Kota Kupang selaku inspektur upacara saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI, Tri Rismaharini, menyampaikan ajakan untuk menjadikan momentum peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 untuk memaknai nilai-nilai kepahlawanan sebagai inspirasi untuk terus berinovasi dan meningkatkan daya kreasi. 


"Semangat, tekad dan keyakinan pahlawan, harusnya dapat menginspirasi dan menggerakkan kita semua untuk mengemban misi bersejarah mengalahkan musuh bersama sesungguhnya, yaitu kemiskinan dan kebodohan dalam arti yang luas. Hal ini sejalan dengan tema hari pahlawan 2021 'Pahlawanku Inspirasiku'," ucap Wali Kota Kupang mengulang pesan Menteri Sosial RI. 


Walikota Kupang yang akrab disapa Jeriko itu mengajak semua peserta upacara agar dalam memperingati Hari Pahlawan Tahun 2021 ini, memiliki keikhlasan dan tanggung jawab serta penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan dalam memberikan kontribusi bagi bangsa dan negara, sesuai kemampuan dan profesi masing-masing. 


Oleh karenanya, lanjutnya, Pemkot Kupang membuka kesempatan bagi keluarga penerima bansos yang berusia muda, untuk mengupayakan program graduasi yang sesungguhnya melalui pendidikan vokasi serta peningkatan kemampuan untuk memenuhi kebutuhan hidup dengan berbasis peluang yang ada maupun yang diciptakan. 


Lebih lanjut, menurut Wali Kota setiap orang bisa menjadi pahlawan di bidang apapun termasuk bagi perekonomian keluarga dan komunitas. 


"Khusus bagi anak-anak Indonesia, dalam keterbatasan apa pun itu diharapkan dapat mengembangkan talenta apa saja yang dimiliki selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras. Teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945 agar menjadi pemenang dalam kehidupan normal baru," pinta Jeriko.


Hadir dalam upacara tersebut, Wakil Wali Kota Kupang, dr. Hermanus Man, Kapolres Kupang Kota, AKBP Satrya Perdana P. T. Binti, S.IK., Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Kupang, Fahrensy Priestley Funay, SE, M.Si, pejabat yang mewakili Dandim 1604/Kupang, bersama para Asisten Sekda, Staf Ahli Wali Kota Kupang, Pimpinan Perangkat Daerah, Direktur RS S. K. Lerik, perwakilan Tim Penggerak PKK Kota Kupang, serta staf PNS dan PTT utusan dari tiap-tiap Perangkat Daerah Pemerintah Kota Kupang. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot