Satgas-Pamtas Republik Indonesia Mulai Bertugas Di Sektor Barat Dengan Mengisi Pos-Pos Batas

Berita-Cendana.com- Malaka, -Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan (Satgas-Pamtas) Republik Indonesia-Republik Demokratik Timor Leste (RI-RDTL) Batalion Infanteri (Yonif) 743/PSY mulai bertugas Di Sektor Barat menggantikan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonarmed 6/3 Kostrad.


Hal itu terpantau  pada, Selasa (23/11/2021), setiap pasukan dari Satgas Pamtas Yonif 743 PSY sudah menempati Posisi di Pos - pos perbatasan Sektor Barat.


"Kehadiran pasukan tersebut disambut hangat  oleh masyarakat setempat yang tinggal di perbatasan dengan pengulangan kain adat khas Malaka".


Komandan Kompi Pam  Motamasin Lettu Inf Andri Suhendar, S.T. Han. mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang sudah menyebutnya secara adat.


Lanjut Dakipam Hendar. "Pasukan Kami menjaga perbatasan negara di bawah pimpinan Komandan Yonif 743/PSY, Letnan Kolonel Inf Andi Lulianto. 


"Pasukan kami bertugas mulai  bulan November 2021 ini  hingga Agustus 2022, dan akan terus bersinergi dengan Semua pihak Polri Awak Media dan semua lapisan masyarakat," pungkasnya.


Sementara Komandan Kompi Tempur III Motamasin Lettu Arm Hasli yang sudah purna tugas. "Mengucapkan terimakasih kepada semua pihak pemerintah Kabupaten Malaka, teman - teman dari Polri Awak Media dan semua lapisan masyarakat  bila ada kata yang salah baik disengaja maupun tidak disengaja  selama bertugas saya mohon maaf  kalau ada umur panjang kita bisa berjumpa lagi pungkas Lettu Hasli". 


Terpisah, Rosalinda Oktaviana Tety warga masyarakat perbatasan mengucapkan selamat datang kepada personil satgas yang baru dan selamat jalan untuk personil satgas yang sudah bertugas kurang lebih  selama sembilan bulan di Rai Malaka.


"Kami tidak bisa memberikan sesuatu yang berharga dengan kain adat kami menyambut dan melepas tugas bapak - bapak TNI", tutupnya. (*).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot