Ketua DPK PRIMA Lembata, Siapkan Syarat Untuk Ikut Pemilu 2024

Berita Cendana.com- Lembata,- Ketua  Partai Rakyat Adil Makmur (PRIMA) mempersiapkan syarat-syarat agar dapat mengikuti Pemilihan Umum 2024, Ketua DPK PRIMA Lembata Fery Koban sangat yakin dan percaya kalau Prima akan ikut serta dalam Pemilu 2024 nantinya.


Demikian disampaikan kepada media di ruang sekretariat Prima Lembata pada hari Sabtu, 11/12/2021.

 

 “Kami sedang mempersiapkan syarat administrasi dan syarat lain sebagaimana diatur dalam undang-undang untuk bisa ikut pemilu 2024. Kami yakin dengan kekuatan yang dimiliki kami bisa memenuhi syarat tersebut,” Terkait syarat pemilu, ketentuan dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 mengatur ada sembilan syarat yang wajib dipenuhi oleh partai politik agar dapat menjadi peserta pemilu, beber Fery.


Lanjut Fery,  dari sembilan syarat itu, antara lain partai politik harus berstatus badan hukum; mengajukan nama, lambang, dan tanda gambar; menyerahkan rekening dana kampanye; menyerahkan paling sedikit 30 persen keterwakilan perempuan pada kepengurusan pusat; mempunyai kantor tetap di pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sampai tahapan terakhir pemilu.


Syarat lainnya, yaitu partai politik diwajibkan memiliki kepengurusan di seluruh provinsi; memiliki kepengurusan di kecamatan, bahkan turun sampai tingkat desa semuanya harus 50 persen di Kabupaten Lembata.Terakhir, partai politik juga diwajibkan memiliki sekurang-kurangnya 1.000 atau 1/1.000 dari jumlah penduduk kabupaten/kota agar dapat menjadi peserta pemilu, beber Bung Fery itu.


Menurutnya, dalam laman resminya yang turut dikonfirmasi oleh ketua umum partai, pendirian PRIMA diprakarsai salah satunya oleh Partai Rakyat Demokratik (PRD) bersama - sama berbagai gerakan sosial, serikat buruh, aktivis, pelaku usaha kecil dan menengah, kaum profesional, aktivis perempuan, dan anak-anak muda.


Dalam acara peluncuran, Ketua DPK  PRIMA Fery Koban meminta dukungan masyarakat untuk mewujudkan program-program kerja partai, terutama nanti saat pemilihan umum (Pemilu) 2024. “Rakyat bisa memenangkan PRIMA untuk melakukan perubahan,” tutup Fery Koban. (ST).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot