Partisipasi Pemuda dari 4 Desa Dalam Pembangunan Stasi Sikun

Berita-Cendana.com- Malaka,- Pemuda dari empat Desa berpartisipasi aktif dalam pembangunan Gereja Stasi Sikun di Kecamatan Malaka Barat Kabupaten Malaka. Demikian pantauan media, Senin (13/12/2021) pemuda dan masyarakat  bersama-sama kerjakan flur lantai.


Stasi Sikun diketahui dibangun sejak tahun 2019. Ketua  orang muda Katolik (OMK) Airae Joni Salu kepada media bahwa sudah berpartisipasi atas inisiatif pemuda dan masyarakat di empat desa secara sukarela dalam membangun Kapela tersebut. Keempat Desa sebagai berikut, Desa Fafoe, Desa Sikun, Desa Oanmane dan Desa Lasaen.


Menurutnya, "ini adalah rumah Tuhan jadi kita tidak saling memaksakan, tetapi pemuda dan masyarakat di Stasi Sikun sangat luar biasa, karena tanpa diundang pun masyarakat dan pemuda  berinisiatif bergotong royong membangun Kapela ini," jelasnya.


Kapela tersebut dibangun atas dasar kerja sama, secara sukarela pemuda dan masyarakat berkontribusi untuk mengadakan segala perlengkapan gereja, ada yang sumbang batu, pasir, baton, kursi dan bahan lainnya.


Dalam kesempatan ini  juga akan menyongsong Natal dan Tahun Baru semoga ada stakeholder, Pemerintah Desa, Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah Provinsi dapat membantu proses penyelesaian Kapela tersungkur, harap Joni.(Yuven Seran).

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot