Demi Masyarakat, Hendri Bria Siap Maju Calon Kepala Desa Umatoos

Berita-Cendana.com- MALAKA,-Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malaka akan segera bergulir, Pimpinan Redaksi Media Online Kabarmalaka.com Hendrianus Bria, S. Ip siap berpesta dan maju sebagai Bacalon Desa Umatoos, Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka.


Dikatakan Pimpinan Redaksi Media Online Kabarmalaka.com, bahwa Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Malaka akan digelar pada tahun 2022 ini.


"Beberapa bacalon akan siap maju untuk mendatftar diri, tinggal menunggu pendaftaran calon kepala desa. Berbagai persiapan Calon Kades, kini sudah gencar melakukan sosialisasi dan komunikasi intens dengan masyarakat disekitarnya," ujar Hendri Bria.bKata Hendri Bria, Seperti di wilayah Desa Umatoos Kecamatan Malaka Barat, Kabupaten Malaka Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), dimana sudah ada calon Kepala Desa yang akan mengikuti atau bertarung dalam Pilkades tersebut.


Lanjut Hendrianus, ini merupakan salah satu Calon Kades yang siap berkarya dan membawa perubahan bagi masyarakat Desa Umatoos.


"Menjadi Kepala Desa adalah suatu pekerjaan mulia, mengabdi dan melayani masyarakat di wilayah kami,”ucap Hendrianus Bria, yang biasa dikenal dengan sebutan Arro Bria.


Hendri sebagai calon Kepala Desa yang memiliki nama yang dikenal di kalangan masyarakat dengan sebutan Arro Bria itu mengaku optimis, memenangkan dalam Pilkades tersebut.


Dia menyampaikan kepada Warga Masyarakat mengajak bersamanya membawa Desa Umatoos lebih maju dari yang sebelumnya. Berbagai program sudah dipersiapkan matang demi Desa Umatoos maju dan sejahtera.


Sebagai kandidat Kepala Desa Umatoos, Hendri Bria siap mengemban visi dan Misi Mengawal Perubahan untuk Desa Umatoos yang lebih baik lagi.


Kandidat yang mengusung tema perubahan tersebut, bertekad ingin memajukan desa apabila ia berkesempatan untuk memimpin di desa yang terbilang banyak orang  pintar dan sangat sarat dengan dunia Politik.


Hendri Bria yang dikenal dengan sebutan Arro Bria, bertekad ingin memajukan desa dari berbagai sektor. Salah satu sektor yang paling utama adalah infrastruktur, Pendidikan dan ekonomi kerakyatan.


"Saya siap maju dan tekad saya sudah bulat untuk memajukan Desa Umatoos ini dari berbagai sektor” Pungkasnya Jumat (021/01/2022).


Arro Bria, bahwa penduduk Desa Umatoos yang terdiri dari berbagai kultur masyarakat perlu memiliki persamaan persepsi. Supaya, apa yang diimpikan sebagai desa maju terwujud.


"Ini akan bisa terwujud jika seluruh elemen yang ada bisa bersinergi dan bekerja sama, karena kita punya program dimana pembangunan desa Umatoos harus cepat, elegant, ramah, dedikasi, amanah dan substansi," ujar Hendri Bria


Ia menambahkan, "Kalau sebelumnya masyarakat pada umumnya konsumtif, kedepan akan kelola potensi yang ada sehingga masyarakat lebih produktif. Selain pembinaan beragam unit usaha yang potensial, serta upaya pembangunan infrastruktur yang baik," kata Bacalon Desa Umatoos ini.


Dikatakan Hendri Bria, bahwa Miniatur pembangunan Desa Umatoos kedepan juga wajar dituangkan dalam konteks ekonomi kerakyatan, dimana perekonomian itu berasal dari rakyat, oleh rakyat dan kembali ke rakyat.


Oleh karena itu, dalam perhelatan pesta demokrasi pilkades Desa Umatoos, dirinya maju dengan misi. “Siap Mengawal Perubahan bersama membangun desa cerdas," kebijakan Pemerintah Kabupaten maupun Pemerintah pusat. Kebijakan pemerintah akan dikombinasikan dalam membangun Desa Umatoos lebih maju lagi, bebernya.


"Saya ingin menciptakan perubahan yang lebih baik, itu sangat penting. Bukan hanya ‘lip service’ atau kepiawaian mulut saja, tetapi bukti dan karya nyata kepada masyarakat. Kita harus mampu mengimbangi kecemburuan sosial masyarakat di Desa Umatoos, mengingat Masyarakat semua membutuhkan pemimpin yang layak melayani dan memberikan kesejahteraan bagi mereka semua," ungkapnya.


Menurutnya, Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya dari hati nurani yang paling dalam. Inilah salah satu bentuk pengabdiannya  kepada masyarakat, semoga niat baik  ini didengar dan dirasakan masyarakat, sehingga pada Pilkades yang akan digelar serentak pada tahun 2022 ini, dirinya dibantu dengan tulus oleh Masyarakat dalam pemenangan,” ungkap Putra Desa Umatoos ini. (***).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot