HIPMI Kota Kupang Tanda Tangan MOU Dukung UMKM bersama Bank NTT

Berita-Cendana.com- Kupang,- Himpunan Pengusaha Muda (HIPMI) Kota Kupang menandatangani nota kesepahaman (MOU) bersama Bank NTT tentang fasilitas kredit, deposito serta mendukung UMKM-UMKM.

Demikian disampaikan melalui WhatsApp Pribadinya Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Victor Benu, pada hari Senin, 10/02/2022.


"BPC HIPMI Kota Kupang berkunjung ke Bank NTT KCU dalam Rangka menandatangani MOU antara HIPMI Kota Kupang dan Bank NTT. Suatu kerja sama yang dapat menguntungkan para pengusaha muda se-NTT dalam hal fasilitas kredit, deposito dan mendukung pengusaha UMKM. sehingga banyak tercipta usaha baru dan juga usaha yang sudah ada bisa di kembangkan lagi," jelasnya.

 

Lanjutnya bahwa ia telah berkomunikasi dengan pihak Bank NTT agar MOU ini juga dapat dilaksanakan di seluruh NTT, bergerak sebagai inisiator. Menurutnya ini adalah bukti kerja kongkrit dalam mendukung pengusaha-pengusaha NTT. Bersama Bank NTT akan menciptakan pengusaha-pengusaha muda dalam mendorong Perekonomian NTT,  namun pada kesempatan itu juga memperoleh respon positif dari pihak Bank, tulis Yusak.


Menurut Ketua HIPMI Kota Kupang bahwa dalam kesempatan tersebut juga adanya kerja sama yang terbangun dengan baik,  karena apa yang menjadi kebutuhan dari Pengusaha dapat dijawab oleh Program Bank NTT. 


Selain itu, Yusak Benu menyampaikan bahwa selama 12 hari menjadi Bakal Calon Ketua HIPMI NTT, dirinya selalu berkomunikasi bersama Ketua dan Pengurus HIPMI se-NTT, dalam komunikasi yang dijalin terdapat banyak masukan, hambatan dan masalah di daerah masing-masing yang di sampaikan pada dirinya, ucapnya.


Pada momentum yang sama Hansel Liyanto mengatakan bahwa hari ini begitu banyak pengusaha yang butuh modal kerja dan dukungan dalam mengembangkan usaha mereka. Mereka juga berterima kasih kepada Bank NTT karena telah memberikan solusi dan mendukung pengusaha-pengusaha muda NTT. Kedepan tentu mereka akan menjalin MOU dengan pihak lainnya agar anggota HIPMI mendapatkan banyak manfaat ketika bergabung dalam organisasi tersebut, jelasnya.


Hadir pada kesempatan itu Ketua HIPMI Kota Kupang Yusak Benu, Sekretaris Hansel Liyanto dan juga Ketua OKK Sammy Mesakh. Di terima di ruang kerja Pimpinan Cabang Utama, Boy Nunuhitu, tulisnya.

0/Post a Comment/Comments

Lebih baru Lebih lama

Subscribe Us

Responsive Ad Slot