Hotel Nusa Dua Lakukan Interview Bagi Pelamar Kerja

Berita-Cendana.com- Malaka,- Hotel Nusa Dua Betun melakukan interview hari ke II gelombang I bagi calon pelamar kerja (CPK) untuk memenuhi kuota lowongan yang akan dipekerjakan di Hotel Nusa Dua.


Demikian disampaikan oleh ketua tim seleksi CPK Hotel Nusa Dua Betun Alo Bria Nahak  pada hari Senin, 18/01/2022. Seleksi ini bukan sekedar formalitas, namun benar-benar membutuhkan orang yang memiliki SDM yang cukup dan berpengalaman memiliki skill sesuai dengan departemen hotel dibutuhkan.


"Berikut bagian-bagian departemen hotel atau bidang yang dibutuhkan job deskripsi di dalam hotel bagi CPK karyawan hotel Nusa Dua Betun. 1. Front Office Department merupakan departemen hotel yang bertugas di bagian kantor depan yang berhubungan langsung dengan tamu seperti mengurus tamu yang hendak reservasi, check in, menangani informasi, check out, serta pembayaran, 2. Food and Beverage Department ini merupakan bagian departemen hotel yang menyediakan dan melayani pelayanan makanan dan minuman bagi para tamu yang menginap di hotel tersebut, 3. Housekeeping department adalah sebuah departemen hotel yang bertanggung jawab dalam menjaga kebersihan seluruh area hotel, baik kamar tamu maupun public area (area umum) di hotel, 4. Accounting departement adalah suatu departemen hotel yang bertanggung jawab atas masalah administrasi serta mengawasi seluruh pengeluaran dan pemasukan hotel yang berhubungan dengan Hotel Revenue, 5. Personalia Departemen adalah suatu departemen hotel yang bertugas menerima dan menempatkan karyawan/trainee, serta menangani masalah yang dihadapi karyawan, 

6.Marketing departement adalah suatu bagian yang bertugas memasarkan hotel kepada masyarakat maupun pelanggan, 7. Engineering Department, salah satu bagian dari hotel yang bertugas untuk memperbaiki dan melakukan perawatan barang barang hotel yang berupa mesin. Bertanggung jawab atas seluruh operasional perbaikan dan perawatan barang barang hotel yang berupa mesin, 7. Purchasing depertamen adalah suatu bagian yang bertanggung jawab atas keseluruhan pembelian pengadaan serta semua kebutuhan baik peralatan, bahan-bahan, dan lain-lain, 7. Security Department adalah suatu bagian yang bertugas menjaga keamanan hotel maupun tamu selama menginap,".


Dari semua CPK Hotel Nusa Dua Betun, setelah selesai mengikuti tahapan-tahapan interview dan resmi akan dipanggil dan nantinya akan mengikuti lagi  training (pelatihan) kurang lebih 1 bulan dan akan tentukan tempatnya, paparnya.


"Lebih jelasnya dari ke 9 departemen atau bagian yang dibutuhkan hotel nusa dua ini tentunya, saya sebagai ketua tim pelaksana seleksi CPK harus netral (tidak memihak ataupun memilih sesuka hati), kita lakukan interview ini guna untuk melihat kemampuan atau skill para pelamar di hotel", Jelas Alo Bria.


Tambah Alo Bria yang akrab dikenal ABN bagi yang diterima sebagai karyawan Hotel Nusa Dua harus siap kerja dan disiplin waktu dalam bekerja. Sehingga dapat membuat terobosan baru yang baik bagi orang yang akan nginep di hotel.


 "Bagian departemen ini dibagi menjadi dua yaitu (F&B) Product (adalah mereka yang bertanggung jawab atas pengolahan bahan makanan mentah menjadi makanan yang siap hidang) dan (F&B) Service (adalah mereka yang bertanggung jawab atas seluruh operasional dari kegiatan pelayanan penghidangan makan dan minuman di hotel,)".


Ia tetap komitmen  bahwa dengan seleksi CPK ini secara profesional akan memilih karyawan yang bermutu dengan melihat kemampuan dan skill yang hebat juga SDM yang unggul sehingga dapat memajukan atau menunjang dunia pariwisata perhotelan yang ada di Kabupaten Malaka, dan juga bagi CPK yang belum diterima sehingga tetap semangat jangan putus asa karena masih banyak dunia pekerjaan dan itu bukan hanya di bagian perhotelan, tutupnya. (Tim).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot