Jeriko Ditolak Demokrat, Masa Pendukung Sambut di Bandara Eltari

Berita-Cendana.com- Kupang,- Jefri Riwu Kore (Jeriko) ditolak Partai Demokrat sebagai ketua DPW Nusa Tenggara Timur spontanitas pendukung Kota Kupang menyambut dengan pawai yang meriah dari Bandara El Tari menuju rumah Aspirasi.

Demikian pantauan tim media dari Bandara Eltari menuju Jalan Samratulangi, Kelurahan Oesapa Barat, Kota Kupang, Jumat (07/01/2022).

Aksi spontanitas ini dilakukan pendukung Jeriko sebagai ungkapan kecintaan mereka terhadap sosok yang menjabat Walikota Kupang saat ini. Selain itu, hal ini merupakan bentuk pelampiasan kekecewaan mereka dengan hasil pemilihan dan penetapan ketua DPD Demokrat NTT periode 2022-2026 oleh Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono.

Seperti yang disaksikan media ini, lebih dari seribu orang masa pendukung dan simpatisan jeriko mulai mendatangi Bandara El Tari Kupang dan menunggu Jeriko sekitar jam 10.00 Wita. Pendukung dan simpatisan Jeriko ini hadir dengan membawa kendaraan masing-masing baik Itu roda empat, roda dua dan roda enam (bus).

Sementara itu, Jeriko bersama istri tiba di bandara El Tari dari Denpasar sekitar Pukul 12.30 Wita. Selanjutnya Jeriko dan istri diarak oleh masa pendukungnya dengan mengendarai Mobil Pick Up berwarna putih dari bandara menuju markasnya di seputaran  Oesapa Barat Kota Kupang.

Arak-arakan mobil dan sepeda motor ini dibarengi dengan orasi dan yel-yel dan sempat membuat macet lalu lintas disekitar jalan Adi Sucipto dan sepanjang jalan yang dilalui.

Usai menjemput Jeriko dan istri, simpatisan dan pendukung menyampaikan kekecewaan mereka terkait hasil penetapan Ketua DPD Demokrat NTT. Mereka juga meminta agar Jeriko mundur dari Partai Demokrat.

Menanggapi hal tersebut Jeriko menyampaikan terimakasih kepada pendukung dan simpatisan yang secara spontan melakukan penyambutan tersebut.

Ia juga menyampaikan bahwa dirinya mengerti dengan kekecewaan pendukungnya terkait penetapan Ketua DPD Demokrat NTT oleh Ketua Umum Demokrat baru-baru ini. Namun, ia meminta pendukungnya berbesar hati dan menerima hal tersebut.

"Saya berterima kasih atas penyambutan saudara-saudara secara sukarela. Saya mengerti dengan kekecewaan teman-teman semua.Tapi sebagai anak Tuhan kita harus bersabar dan menerima semua ini" tegas Jeriko.

Jeriko juga menyesalkan aksi pembakaran atribut partai demokrat oleh simpatisannya belum lama ini."Saya meneyesalkan aksi pembakaran tersebut, namun itu sudah terjadi," ujarnya.

Selanjutnya terkait permintaan agar dirinya mundur dari Demokrat Jeriko meminta agar diberikan waktu untuk berpikir dan mempertimbangkan hal tersebut. "Terkait hal itu saya minta kawan-kawan berikan kami waktu untuk berpikir, yang jelas kita akan tetap maju di 2024 dengan atau tanpa Demokrat, " tegas Jeriko. (RHIZTA/TIM).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot