KPU Malaka Gelar Nober Pemilihan Serentak 2024

Berita-Cendan.com- Malaka,- Peluncuran Hari Pemungutan Suara (PS) Serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Malaka menggelar nonton bersama (Nober). Berlangsung di Aula Kantor KPU Kabupaten Malaka, Desa Wehali, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, pukul 08:00 wita malam, Selasa (14/2/2022).


Demikian disampaikan oleh anggota KPU Divisi Teknis Penyelenggaraan Yosef Nahak, bahwa kegiatan ini dilakukan secara live streaming melalui channel Youtube KPU RI yakni peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak tahun 2024.


“Ini adalah kegiatan nasional yang diselenggarakan oleh KPU RI untuk menindak lanjuti keputusan KPU nomor 21 tahun 2022 tentang Penetapan Hari Pemungutan Suara," jelasnya.


Pemilihan umum serentak tahun 2024 yang meliputi, Pilpres dan Wapres, DPR, DPD, DPRD, Se-Indonesia yang ditetapkan pada hari Rabu tanggal 14 Februari 2024, ungkap Yosef.


Harapannya, KPU Malaka dengan adanya peluncuran ini, semua stakeholder baik Penyelenggara Pemilu, Pemerintah, Partai Politik, insan Pers dan semua lapisan masyarakat secara luas bisa mengetahui dan mendapat informasi tentang hari pemungutan suara serentak tahun 2024 sesuai keputusan KPU RI.


Menurutnya, mudah-mudahan semua sudah mendapatkan informasi setelah Lounching peluncuran ini. Sehingga, semua mempersiapkan diri dengan dokumen kependudukan dengan lengkap untuk berpartisipasi dalam pemungutan suara sebagaimana hari dan tanggal yang ditentukan, pungkasnya.


Langkah selanjutnya akan koordinasi lagi terkait segala persiapan dan tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan pemilu serentak tahun 2024 yang sesuai keputusan KPU RI, tutup Yosef. (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot