Bupati Malaka Ajak Masyarakat Langkah Bersama Dalam Pembangunan Puspem

 

Berita-Cendana.com- Malaka,- Prosesi Adat Halirin Rai Katak Rai Hodi Husu Is No Beran Bodik Ita Bele Harik Kantor Bupati Malaka yang artinya "Prosesi Adat Pemberkatan Tanah dan memberitahu Tanah untuk Meminta Kekuatan leluhur dalam Rangka membangun Pusat Pemerintah Kabupaten Malaka. Bupati Malaka Mengajak masyarakat Melangkah bersama dalam pembangunan puspem Malaka.


Demikian pantauan media di lokasi Puspem, peletakan Batu Pertama oleh Bupati dan Wakil Bupati Malaka, Tokoh Adat dan Tokoh Agama di Desa Kamanasa, Kecamatan Malaka Tengah, Kabupaten Malaka, Senin (14/02/2022).


"Bupati Malaka Simon Nahak mengharapkan, bahwa apapun yang kita lakukan terutama untuk mau membangun Pusat Pemerintah Kabupaten Malaka di atas lahan, hal ini langkah pertama yang harus kita lakukan adalah kesepakatan bersama," jelas Bupati.


Menurut Bupati bahwa dijaga pembangunan ini agar tidak mengakibatkan atau tidak berpengaruh ketika pembangunan sudah berjalan. Kemudian peduli dari Pemerintah Kabupaten Malaka adalah mengangkat anak-anak pemilik lahan untuk menjadi tenaga kontrak daerah, ungkapnya.


Tambahnya, kecuali semenjak pemekaran Kabupaten Malaka dan mereka yang memiliki lahan ini namun sudah menjadi pegawai negeri. Sebagai pemerintah akan terus mendukung adik-adik ini, dan pemerintah harus memberikan perhatian secara khusus, ujar Bupati Simon.


Lanjut Bupati bahwa di dalam perjanjian itu pula akan diatur sehingga siapapun kemudian menjadi pemimpin Bupati dan Wakil Bupati Malaka jangan membuat diskriminasi terhadap anak-anak yang menjadi ahli waris dari tanah yang akan dibangunnya Pusat Pemerintah Kabupaten Malaka. Ia tegaskan juga bahwa mereka sudah punya komitmen bahwa mereka pun tidak akan terlibat dalam politik praktis, jelasnya.


Selain itu langkah demi langkah tahap demi tahap harus melakukan sesuatu yang diperjuangkan dalam pemekaran Malaka, yakni Malaka harus mempunyai  Pusat Pemerintah Kabupaten Malaka, tuturnya.


"Dan intinya kita harus satukan pasukan dalam satu barisan dan kualitas sehingga kita bisa berhasil membangun Pusat Pemerintah Kabupaten Malaka," ajaknya.


Menurut Bupati bahwa harus satukan barisan yang berkualitas dalam pembangunan Puspem Kabupaten Malaka tentunya pembangunan berhasil. Yang dibuat hari ini demi Reno Rai Malaka dan tidak boleh ada yang menghalang-halangi. Selain itu ia menambahkan bahwa ia terpanggil untuk membangun Malaka, jelasnya.(*).



0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot