Alexsius Motivasi Peserta MPAB II PMKRI Palangka Raya

Berita-Cendana.com- Palangka Raya,- Alexsius selaku anggota penyatu mendorong dan memotivasi anggota PMKRI Cabang Palangka Raya dan terkhusus bagi anggota baru  saat kegiatan pembukaan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB II) Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia (PMKRI) Cabang Palangka Raya.


Demikian Media menerima rilisan, (11/03/2022) Alexsius anggota penyatu menyampaikan bahwa dalam MPAB II ini bagaimana mengembangkan diri sebagai mahasiswa Katolik yang juga berpihak pada gereja dan tanah air ketika masih menjadi mahasiswa atau terjun langsung di lingkungan masyarakat pada umumnya.


Terpisah, Dewan Pertimbangan, Ibu Ir. Antonia Kupa juga banyak menyampaikan pengalaman selama ber PMKRI dan juga proses yang diperoleh ketika menjadi mahasiswa dan ikut dalam organisasi dimana ketika  sudah ikut organisasi dan memperoleh pengalaman dan ilmu yang tidak diperoleh dari Universitas. 


Tambah Pastor moderator, Alfonsus Danang Widhi Anggoro, Pr  juga menyampaikan bahwa saat ini anggota gereja terkhusus mahasiswa juga diharapkan dapat mengimplementasikan bagaimana berbela rasa yang sesungguhnya terkhusus di lingkungan masyarakat sekitar dengan semangat tiga benang merah. Di dalam bela rasa inilah mereka belajar bagaimana memanusiakan manusia. 


PMKRI Cabang Palangka Raya “Sanctus Dionisius”  laksanakan Masa Penerimaan Anggota Baru (MPAB II) dengan tema “Berbela Rasa Dalam Semangat Tiga Benang Merah”.


Demikian media menerima rilisan, ketua panitia pelaksana Sesilia Pebrioni Seda menyatakan bahwa kegiatan ini berlangsung di Margasiswa PMKRI Cabang Palangka Raya "Sanctus Dionisius" (10/03/22).


 "Kegiatan ini merupakan proses kaderisasi tahap pertama yang harus diikuti oleh anggota, kali ini jumlah peserta MPAB II sekitar 25 orang, ujarnya".


Ketua panitia berharap terkhusus kepada anggota baru dan ucapan selamat dan semangat untuk mengikuti kegiatan dari awal hingga akhir kegiatan MPAB II ini dan selalu menaati protokol kesehatan, ungkapnya.


Terpisah, Obi Seprianto selaku Ketua Presidium PMKRI Cabang Palangka Raya dalam sambutannya juga menyampaikan dan mengajak anggota baru dalam MPAB II kali ini untuk terlibat, berproses dan mencari jati diri masing-masing anggota baru di PMKRI Cabang Palangka Raya. 


Ia juga menambahkan bahwa di PMKRI tidak memerlukan orang yang merasa hebat, tetapi bagaimana dia mau terlibat dan berkontribusi dan rela berkorban bagi perhimpunan harapannya seluruh anggota baru dapat membersamai setiap proses MPAB II ini, ujarnya. 


Kegiatan pembukaan ini berjalan dengan lancar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang selalu diingatkan oleh panitia, diantaranya mewajibkan seluruh undangan yang hadir menggunakan masker, pengecekan suhu, pembatasan jumlah tamu dan pengaturan jarak antar kursi yang menjamin kenyamanan dan keamanan para undangan selama acara pembukaan berlangsung, ungkapnya. 


Hadir langsung oleh Dewan Pertimbangan, Anggota Penyatu, Komisaris Daerah VIII, Anggota Biasa, rekan juang Cipayung Plus Kota Palangka Raya (KMHDI, GMNI, PMII dan KAMMI). (*).

0/Komentar/Komentar

Lebih baru Lebih lama

Responsive Ad Slot

Responsive Ad Slot